Beranda Berita Nasional Seblak Malaka Tasikmalaya, Nyeblak Sambil Healing

Seblak Malaka Tasikmalaya, Nyeblak Sambil Healing

Seblak-Malaka-Tasikmalaya.jpg

Seblak Malaka Tasikmalaya adalah jajanan favorit sejuta umat yang menggunakan konsep alam sehingga cocok untuk healing. Untuk jenis bahan-bahan tidak jauh berbeda dengan seblak pada umumnya, namun di tempat ini pembeli bisa menikmati pemandangan dan menghirup udara bebas.

Lokasi beralamat di Jembatan Cikujang, Jalan Cisinga Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kedai ini buka setiap hari tapi memberlakukan jam yang berbeda. Di hari Senin sampai Sabtu, kedai buka dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan hari Minggu, kedai buka lebih pagi yaitu dari pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Traka Coffee Tasikmalaya, Cafe Unik Pakai Mobil Truk

Jika dari pusat Kota Tasikmalaya kemungkinan Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih selama 30 menit. Namun, perjalanan akan terbayar karena seblak Malaka Tasikmalaya memiliki daya tarik dari konsepnya yang menggunakan alam terbuka dengan beberapa Spot foto Instagramable.

Kuliner Seblak Malaka Tasikmalaya

Bagi pecinta kuliner Tasikmalaya, seblak termasuk ke daftar makanan pedas dengan harga murah meriah. Masakan yang terinspirasi dari makanan kobok khas India ini terkenal dengan cita rasanya yang pedas dan gurih.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nyeblak Sambil Healing

Akun YouTube Melly Fuzi Channel telah mengunggah sebuah video berjudul ‘seblak Malaka Tasikmalaya’ pada 27 Desember 2021 lalu. Video tersebut mendokumentasikan pengalaman Melly saat mencicipi masakan dari kedai viral ini.

“Dengan lokasinya yang unik, berada di bawah jembatan, kedai seblak ini berhasil menarik banyak pelanggan lho,” ucap Melly dalam videonya.

Tampak video memperlihatkan suasana di tempat yang berkonsep outdoor dengan beberapa spot foto menarik.

Baca Juga: Seblak Alung Tasikmalaya, Favorit Anak OSIS Banyak Pilihan

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bisa Nongkrong dan Karaoke

Untuk mencicipi masakan seblak di kedai ini, pembeli bisa memilih ala carte (ambil sendiri) atau paket. Harga paketan berkisar dari Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu per porsi.

Selain itu, Seblak Malaka juga menyediakan aneka minuman kekinian. Ada Mango Bubble Milk, Brown Sugar Boba, Choco Hazelnut, dan Cappucino Cincau.

Kedai ini juga menyediakan karaoke untuk pembeli yang hobi menyanyi. Dengan demikian, Seblak Malaka Tasikmalaya bisa jadi tempat nongkrong sekaligus obat stress mujarab untuk menghilangkan penat. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)