Beranda Berita Nasional Mobil Angkot di Bekasi Hangus Terbakar Gegara Korsleting Listrik

Mobil Angkot di Bekasi Hangus Terbakar Gegara Korsleting Listrik

Angkot-Terbakar.jpg

harapanrakyat.com,- Mobil angkot di Bekasi, Jawa Barat, hangus terbakar. Angkutan kota (angkot) trayek 09B jurusan Gabus-Terminal Bekasi itu terbakar di Jalan Agus Salim, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, pada Selasa (21/03/23) siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Aceng Shollahudin mengatakan, kebakaran angkot tersebut diduga akibat korsleting arus pendek listrik.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Asal mula api muncul dari bangku depan dekat kendali supir, kemudian merambat ke bagian yang mudah terbakar, yaitu tangki BBM (bahan bakar minyak). Sehingga api membesar dan menghanguskan mobil angkot tersebut,” terangnya.

Menurut Aceng, peristiwa kebakaran mobil angkot di Bekasi itu terjadi pada pukul 11:12 WIB, saat sopir angkot bernama Sarbini (50), sedang mencari penumpang.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Si Jago Merah Mengamuk di Bekasi, Satu Rumah Ludes Terbakar

Aceng mengatakan, pihaknya yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi. Tiba di lokasi kejadian pada pukul 11:23 WIB.

“Api yang membakar mobil angkot itu padam pada pukul 11.30 WIB. Saat pemadaman kami dibantu oleh warga sekitar,” katanya.

Aceng menambahkan, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api yang melumat habis badan mobil.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran mobil angkot di Bekasi itu. Hanya saja pemilik mobil tersebut mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta. (Setiawan/HR/R3/HR-Online)