Beranda Berita Nasional Seblak Alung Tasikmalaya, Favorit Anak OSIS Banyak Pilihan

Seblak Alung Tasikmalaya, Favorit Anak OSIS Banyak Pilihan

Seblak-Alung-Tasikmalaya.jpg

Seblak Alung Tasikmalaya merupakan salah satu jajanan favorit anak OSIS yang menawarkan harga terjangkau dengan level kepedasan tertentu.

Lokasi bertempat di Gang Hegarsari 4, Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kedai ini buka setiap hari dari pukul 10.00 sampai pukul 19.30 WIB, sehingga penggiat kuliner bisa datang kapan saja asal tidak terlalu malam.

Meski berada di dalam gang, namun tidak sulit untuk menemukan kedai ini karena dekat dengan pusat kota. Berikut poin-poin utama yang menarik perhatian mulai dari suasana kedai hingga rasa dari kuahnya yang unik.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Nyeblak di Seblak Alung Tasikmalaya

Sebagai salah satu kuliner Tasikmalaya khas Sunda, seblak merupakan masakan yang terinspirasi dari bumbu khas India.

Biasanya seblak memakai bahan utama berupa kerupuk basah dan bumbu halus dari kencur. Namun, semakin banyak penjual seblak yang mengembangkan resep sendiri demi menarik pelanggan.

Pilihnya Gratis, Pulangnya Bayar

Akun Youtube Muhamad Adam mengunggah sebuah video berjudul “Seblak Alung Favorite Anak Osis Bingung Pilihannya Banyak” pada 21 Februari 2020.

Video tersebut mendokumentasikan pengalaman Adam ketika mencicipi masakan dari salah satu kedai yang populer di kalangan pelajar.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Pertama-tama, pembeli harus mengambil nomor antrian kemudian memilih bahan sesuka hati. “Pilihnya gratis, pulangnya bayar,” canda Adam dalam videonya.

Kedai Seblak Alung Tasikmalaya juga memasang keterangan bahwa kasir menerima pembayaran cashless via e-wallet. Tersedia aneka kerupuk, tahu, mie, bihun sayap ayam, telur, dan aneka topping lainnya.

Baca Juga: Ruang Renjana Coffee Tasikmalaya, Ngopi di Alam Bebas

Kuah Pedas Gurih Aroma Daun Jeruk

Menurut Adam, masakan dari kedai ini memiliki daya tarik dari kuahnya yang segar dengan aroma daun jeruk. “Kuahnya enak gurih kali cuy, sama ada nuansa daun jeruknya gitu,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara itu, kedai Seblak Alung Tasikmalaya memiliki tempat yang luas dengan kapasitas dua lantai berkonsep lesehan. Pelanggan juga bisa membeli seblak lewat aplikasi pihak ketiga dengan pilihan harga berkisar dari Rp 10 ribu hingga Rp 26 ribu per porsi.

Hingga kini, video tersebut sudah mendapat lebih dari 5,2 ribu penayangan dan 18 komentar. Seblak Alung juga telah membuka cabang kedua di Jalan Letnan Kolonel RE Jaelani. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)