Beranda Berita Nasional Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Travel Seruduk Warung-Terjun ke Kolam di Ciamis

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Travel Seruduk Warung-Terjun ke Kolam di Ciamis

Diduga-Sopir-ngantuk-mobil-travel-seruduk-warung-dan-terjun-ke-kolam-di-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Diduga sopir ngantuk, sebuah mobil travel minibus grandmax sarat penumpang seruduk warung hingga terjun ke kolam ikan di Jalan Raya Banjarsari, tepatnya di Dusun Cikohkol (preweh) Desa Sukasari Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023).

Kecelakaan bermula saat mobil minibus grandmax dengan nopol D 1496 YP yang dikemudikan oleh Asep Samsudin warga Sukaluyu Cibiru Bandung melaju dari arah Banjar menuju Pangandaran.

Namun nahas, saat tiba di tikungan preweh Cikohkol Banjarsari, sang sopir diduga ngantuk sehingga mobil oleng ke kanan. Mobil travel tersebut lalu menabrak sebuah warung serta kios pembuatan jok hingga akhirnya terjun ke kolam ikan. Beruntung dalam kejadian tersebut, sang sopir serta seluruh penumpang selamat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga: Tabrakan Ambulans Vs Truk di Pangandaran, Seorang Dokter Meninggal Dunia

Panit II lantas Polsek Banjarsari, Aiptu Warju mengatakan, kecelakaan mobil travel terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sang sopir diduga ngantuk sehingga saat masuk tikungan mobil lurus terus hingga akhirnya menabrak sebuah warung dan tempat pembuatan jok,” katanya.

Untuk saat ini, kata Aiptu Warju, mobil sudah dievakuasi menggunakan derek.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Sementara surat dan kendaraan kita amankan ke Polsek Banjarsari, untuk sopir dan semua penumpang Alhamdulillah selamat,” ujarnya.

Warju menjelaskan, dalam insiden kecelakaan tersebut, mobil travel mengalami kerusakan lumayan parah. Beitu juga dengan bangunan warung milik warga yang tertabrak juga rusak.

“Nanti kita akan rundingkan antara sopir dengan pemilik warung terkait soal ganti rugi bangunan yang rusak,” jelasnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pantauan harapanrakyat.com, kejadian laka lantas tersebut menyedot perhatian warga. Kecelakaan malah menjadi tontonan gratis warga hingga memicu terjadinya kemacetan.

Petugas dari Polsek Banjarsari pun mengatur lajur lalu lintas untuk mengurai serta memperlancar laju pengguna jalan. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)