Beranda Berita Nasional DPRD Minta Pasang Rambu Lalu Lintas di Puskesmas Ciamis

DPRD Minta Pasang Rambu Lalu Lintas di Puskesmas Ciamis

DPRD-Minta-Pasang-Rambu-Lalu-Lintas-di-Puskesmas-Ciamis.jpeg

harapanrakyat.com,- Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Ciamis, Jabar, Herdy Rusdiawan menginginkan adanya rambu-rambu lalu lintas di lokasi Puskesmas Ciamis, yang kini berada di Kelurahan Sindangrasa.

“Sangat layak adanya rambu-rambu lalu lintas, lantaran jalur menuju Puskesmas Ciamis tersebut rawan terjadi kecelakan karena merupakan jalur cepat. Sehingga ketika warga akan berobat, bisa dengan aman, baik saat masuk maupun keluar Puskesmas,” ungkapnya Anggota Fraksi PAN ini, Jumat (17/3/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Baca juga: DPRD Ciamis Setujui Substansi Raperda RTRW 2023-2043

Kata Herdy, keberadaan bangunan Puskesmas Ciamis saat ini lebih strategis. Kemudian memiliki lahan parkir yang cukup luas, tidak seperti lokasi sebelumnya sangat sempit dan berada di lokasi padat penduduk.

Herdy melanjutkan, dirinya menerima laporan dari warga setelah berobat ke Puskesmas Ciamis, bukan masalah pelayanan.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Akan tetapi akses ketika akan masuk dari jalan menuju Puskesmas, sangat berbahaya karena tidak ada orang yang mengatur lalu lintas di sekitaran Puskesmas dan juga rambu-rambu.

“Atas adanya laporan tersebut maka, kami meminta kepada pihak Puskesmas Ciamis ataupun Dishub, bisa menyediakan atau menempatkan satu orang petugas yang bakal mengatur keluar masuk lokasi Puskesmas,” jelasnya

Menurutnya, jika ada rambu da petugas, warga yang akan berobat ke Puskesmas Ciamis tidak khawatir saat melintas jalur.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Kalau dari arah Tasik itu langsung belok kiri aman. Akan tetapi yang dari arah Ciamis kota memotong jalur dan itu yang berbahaya. Dishub tentu yang tahu jelas terkait SOP untuk pemasangan rambu-rambu di lokasi yang memang rawan kecelakaan,” pungkasnya. (Es/R8/HR Online/Editor Jujang)