Beranda Berita Nasional Akibat Hujan Angin di Kota Banjar, Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Akibat Hujan Angin di Kota Banjar, Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Rumah-Rusak-Tertimpa-Pohon-di-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Cuaca ekstrim melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan rumah rusak tertimpa pohon tumbang, Jumat (17/3/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Rumah yang rusak tertimpa pohon tumbang diketahui milik Uka, warga Dusun Karang Tengah, Desa Balokang, Kecamatan Banjar, rusak karena tertimpa pohon.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar Kusnadi, melalui Kasi Darlog Yudi Andiana mengatakan, rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap dapur.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Banjar tadi sore mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga Balokang,” kata Yudi Andiana, Jumat (17/3/2023).

Baca Juga: Angin Kencang di Tasikmalaya: 10 Rumah Rusak, Kambing Mati

Ia menjelaskan, mendapat laporan tersebut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar, langsung menuju lokasi untuk melakukan asesmen dan evakuasi.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Tadi kita mendapat informasi dari perangkat desa dan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan asesmen dan evakuasi pohon yang menimpa rumah,” jelasnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya pemilik rumah mengalami kerugian materi akibat kerusakan.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pemilik rumah mengalami kerugian materi,” terangnya.

Lanjut Yudi, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dengan bencana alam yang bisa terjadi kapan saja. Apalagi saat kondisi cuaca ekstrim.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Masyarakatnya harus selalu waspada karena cuaca ekstrim bisa terjadi kapan saja dan mengakibatkan bencana alam,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)