Beranda Berita Nasional Rumah Warga Kota Banjar Disatroni Maling, Pelaku Congkel Jendela

Rumah Warga Kota Banjar Disatroni Maling, Pelaku Congkel Jendela

IMG_20230317_200416_vRNokPFm7Q_UerGd1gk2H.jpeg

harapanrakyat.com,- Aksi pencurian terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (17/3/23) sekitar pukul 02.30 WIB. Aksi pencurian tersebut terjadi saat penghuni rumah tengah tertidur lelap. Pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara congkel jendela.

Akibatnya, uang Rp 1 juta lebih dan satu buah handphone milik Ayo Wahyo warga Dusun Sinargalih, RT 38 RW 8 Desa Sinartanjung, raib.

Kepala Desa Sinartanjung Asep Hendra Sugiarto mengatakan, berdasarkan keterangan korban, aksi pencurian dengan congkel jendela terjadi sekitar pukul 02.30 Wib. Saat itu korban baru saja tertidur setelah bergadang sampai pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebelum tidur, pemilik rumah meletakkan dompet dan handphone miliknya atas meja yang berada pada ruang utama rumah.

Pada saat bangun tidur, sekitar pukul 06.00 WIB istri korban hendak mengambil uang jajan untuk anaknya yang akan berangkat ke sekolah. Tetapi mendapati uang dalam dompet sudah tidak ada. Handphone milik suaminya merek Samsung juga sudah hilang.

Setelah mengecek isi rumah ternyata jendela bagian belakang rumah korban sudah dalam keadaan rusak. Kemungkinan pencuri masuk dengan cara mencongkel jendela.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Dari penuturan korban tahu setelah bangun tidur. Isterinya mau ambil uang dalam dompet tapi uangnya sudah tidak ada,” kata Asep.

Baca Juga: Awas! Jambret Beraksi di Kota Banjar, Pelaku Rampas Uang dan Emas Milik Warga

Saat kejadian, anggota keluarga tidak ada yang mendengar suara mencurigakan. Saat itu semua anggota keluarga tengah tidur dalam kamar.

“Kalau dompetnya mah ada. Uangnya saja yang dibawa sekitar satu juta lebih sama handphone. Kemungkinan pelaku masuk mencongkel jendela rumah,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Korban dan warga heran dengan aksi pencuri tersebut. Sebab saat kejadian, di dalam bagasi rumah terdapat dua mobil dan dua unit sepeda motor.

Akan tetapi pelaku hanya mengambil dompet berisi uang dan handphone yang tergeletak. Pelaku Juga tidak mengambil barang-barang berharga lainnya.

“Sekarang sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisan,” katanya (Muhlisin/R9/HR-Online/Editor-Dadang)