Beranda Berita Subang LAPAS KELAS IIA SUBANG BERSAMA DINAS PERTANIAN SELENGGARAKAN PROGRAM PELATIHAN PERTANIAN BAGI...

LAPAS KELAS IIA SUBANG BERSAMA DINAS PERTANIAN SELENGGARAKAN PROGRAM PELATIHAN PERTANIAN BAGI WARGA BINAAN

LAPAS KELAS IIA SUBANG

suarasubang.com. Sebagai upaya optimalisasi dan penguatan Program Pembinaan dan Penyelenggaraan Pemasyarakatan guna mencapai tujuan pidana yaitu melakukan Pembinaan agar Warga Binaan tidak mengulang perbuatan melanggar hukum dan mendidik mereka memiliki keterampilan sosial dan berwirausaha, serta sebagai upaya penataan dan pembaharuan manajemen Pemasyarakatan sebagai bentuk perlakuan kepada narapidana perlu di berikan Pembinaan Kemandirian, atas dasar itu Lapas Kelas IIA menyelenggarakan Program Pembinaan Kemandirian Narapidana yang akan dilaksanakan Bidang Pembinaan Kemandirian yaitu Pelatihan Pertanian Budidaya Cabai dan Kacang Hijau.

Dalam laporannya pada saat acara pembukaan kegiatan, Kasi Kegiatan Kerja yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Asep Junaedi, Bc.I.P memaparkan bahwa Tujuan Umum pelakasanaan Pelatihan ini adalah sebagai upaya proses Pembinaan Kemandirian untuk narapidana agar memiliki keahlian dan keterampilan hidup, menambah wawasan dan memotivasi untuk berwirausaha.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

“Pada akhir Diklat peserta akan diberikan Sertifikat sesuai dengan Program Kejuruan yang di pelajari selama Diklat” tambahnya. Kegiatan Pembinaan Kemandirian Narapidana ini akan diikuti oleh 20 (dua puluh) Warga Binaan dan 1 (satu) orang instuktur dan 1 (satu) orang petugas Lapas sebagai pendamping. Pada akhir kegiatan peserta diklat diberikan sertifikat keahlian oleh Dinas Pertanian Kabupaten Subang sebagai tanda bukti telah mengikuti Pembinaan Kemandirian. Selain Dinas Pertanian Kabupaten Subang, kegiatan ini juga atas Kerjasama dengan UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Subang.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Hadir dalam acara pembukaan, PLH Kepala LAPAS Kelas II A Subang Arijunna, S.H., M.Si sekaligus membuka secara resmi Kegiatan, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Subang Asep Heryana, S.P., M.Si, Kasubag TU UPTD Balai Latihan Kerja Subang , Adi Puadi, S.Hi, Tim Penyuluh Pertanian dari Bidang Penyuluhan dan Sumberdaya Dinas Pertanian Kabupaten Subang Dessy Argayulia, S.P, M.P dan Rohyani, SP.M.P., serta para Warga Binaan LAPAS Kelas IIA Subang calon peserta kegiatan pelatihan.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan wawasan dan penambahan keahlian sebagai bekal hidup warga binaan setelah habis menjalani masa pidana, terciptanya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang yang produktif dalam bidang Agribisnis khususnya bidang Pertanian serta sebagai kegiatan pemanfaatan Lahan yang dimiliki oleh Lapas Kelas IIA Subang. Sasaran pelaksanaan Pembinaan Kemandirian untuk Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang ini adalah tercapainya peningkatan pengetahuan, keterampilan, wawasan dalam merangsang tumbuhnya pemikiran untuk berwirausaha dan memiliki keterampilan sebagai bekal hidup.