Beranda Berita Subang Bupati Hadiri Pelantikan PWI Dan IKWI Kabupaten Subang Periode 2022-2025

Bupati Hadiri Pelantikan PWI Dan IKWI Kabupaten Subang Periode 2022-2025

Bupati Hadiri Pelantikan PWI Dan IKWI Kabupaten Subang Periode 2022-2025

Bupati Subang H Ruhimat menghadiri pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang Periode 2022-2025 yang mengangkat tema Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat. Bertempat di Aula Pemda, Kamis (16/3). 

Mengawali sambutannya, Bupati Subang mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang Periode 2022-2025.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh wartawan yang aktif berkontribusi memberikan informasi kepada masyarakat. Mengingat peran penting pers demi kemajuan negara sesuai dengan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers. 

Senada dengan itu, ia mengajak seluruh PWI dan IKWI Kabupaten Subang untuk bersama-sama mensukseskan pembangunan dan bekerja secara smart, optimal dan profesional sesuai kode etik jurnalistik.

BACA JUGA:  Pelantikan Anggota DPRD Subang Periode 2024-2029: Wajah Baru Dominasi

"Mari kita bersama bahu membahu mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Subang baik secara mental, rohani dan fisik," ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Subang oleh Ketua PWI Jawa Barat dan Ketua IKWI Jawa Barat.

Ketua PWI Kabupaten Subang menyampaikan Zaenal Mutaqin mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI dan IKWI Jawa Barat atas kehadirannya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Subang atas dukungan dan bantuan yang diberikan terhadap program kerja PWI.

BACA JUGA:  Adhyaksa FC Menang Telak 5-0 atas Persikas Subang di Stadion Sriwedari

Ia meminta bimbingan dan arahannya kepada seluruh jajaran termasuk Ketua PWI Jawa Barat untuk menjalankan program kerja kedepannya serta mengucapkan selamat kepada pengurus IKWI dan berharap mampu tumbuh dan berkembang menjalankan program-programnya termasuk program sosial.

Ketua IKWI Kabupaten Subang Hj. Rika Pertawati mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan sebagai Ketua IKWI dan berharap dirinya mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya dan membangun keluarga IKWI dan pers Kabupaten Subang.

Ketua IKWI Jawa Barat Jiean Ajiyanpi menyampaikan selamat kepada pengurus yang telah dilantik serta memberikan semangat kolaborasi untuk membangun hal-hal positif yang bermanfaat.

BACA JUGA:  DPRD Gelar Rapat Paripurna Bahas Perubahan KUA PPAS 2024

"Hakikatnya kami disini untuk memajukan organisasi IKWI Jawa Barat. Sebaran anggota sampai hari ini ada 11 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat," ujarnya,

Ketua PWI Jawa Barat H. Hilman Hidayat juga mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan PWI dan IKWI Kabupaten Subang periode 2022-2025. Ia berharap mampu memajukan organisasi dan menyebarkan informasi yang aktual sesuai dengan aturan yang berlaku.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang, Kepala DP2KBP3A, sejumlah camat dan tamu undangan lainnya.