Beranda Berita Nasional Wakapolda Jabar Cek Sarana Prasarana Jalur Mudik Alternatif di Tasikmalaya

Wakapolda Jabar Cek Sarana Prasarana Jalur Mudik Alternatif di Tasikmalaya

Jalur-Mudik.jpg

harapanrakyat.com,- Wakapolda Jawa Barat melakukan pengecekan sarana prasarana jalur mudik alternatif di Tasikmalaya. Pengecekan jalur tersebut dalam rangka menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri tahun 2023.

Saat melakukan pemantauan, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi didampingi Kapolres Tasikmalaya AKBP. Suhardi H Haryanto.

Bariza Sulfi melakukan pemantauan langsung kesiapan sarana prasarana di jalur alternatif Bandung-Tasikmalaya via Salawu, Tasikmalaya.

“Tadi pagi kami sudah rapat dengan Bapak Kapolda Jabar dan Jasa Marga mengenai kesiapan Polda Jabar dan jajarannya dalam menghadapi Operasi Ketupat,” kata Bariza Sulfi, Kamis (16/03/2023).

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

Lanjutnya mengatakan, Operasi Ketupat identik dengan arus mudik dan arus balik. Oleh karena itu, pihaknya harus memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di jalur-jalur alternatif mudik Lebaran.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023 Gratis dari Kemenhub, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Jajaran Polda Jabar mengecek kesiapan sarana prasarana jalan dari mulai Bandung sampai Tasikmalaya. Hal itu untuk mengetahui apakah jalur tersebut cukup memadai atau perlu perbaikan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kalau memang perlu perbaikan, kita nanti akan kerjasama dengan pemerintah kabupaten maupun provinsi, atau pusat. Dengan begitu, kesiapan pada jalur alternatif mudik di Tasikmalaya sebagai penunjang jalan utama bisa benar-benar siap pemudik gunakan,” terangnya.

Jika ada jalur-jalur alternatif yang sudah siap digunakan, maka nanti petugas mengarahkan pemudik untuk melalui jalur tersebut.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Saat ini pihaknya masih mengecek sarana prasarana jalur mudik alternatif. Baru setelah itu mengecek kesiapan dari para petugasnya dan lain sebagainya. Tujuannya untuk menunjang kelancaran arus mudik yang baik. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)