Beranda Berita Subang Wakil Bupati Subang Hadiri Pelatihan Media Sosial tingkat Kelurahan/Desa Se-Kab. Subang tahun...

Wakil Bupati Subang Hadiri Pelatihan Media Sosial tingkat Kelurahan/Desa Se-Kab. Subang tahun 2023

Wakil Bupati Subang Hadiri Pelatihan Media Sosial tingkat Kelurahan/Desa Se-Kab. Subang tahun 2023

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Media Sosial tingkat desa/kelurahan Se-Kabupaten Subang tahun 2023 hari kedua yang bertempat di Gedung Sawala Ageung Fave Hotel. Rabu, (15/3).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pemahaman desa/kelurahan tentang pentingnya pemanfaatan media sosial sebagai penyampaian informasi pembangunan dan pariwisata,  meningkatkan keterampilan desa/kelurahan mengoperasikan akun media sosial serta memberikan pemahaman terkait UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, yang diberikan langsung oleh narasumber yang kapabel pada bidangnya.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang dr. Dwinan Marchiawati melaporkan bahwa kegiatan Pelatihan Media Sosial tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 14-15 Maret 2023 dan diikuti oleh 253 peserta perwakilan desa/kelurahan se-Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan saat ini setengah dari total populasi dunia, telah menggunakan internet sebagai kebutuhan dasar mereka. Bahkan di Dari 5.312 desa di jawa barat, sebesar 80% atau sebanyak 4.250 desa sudah memiliki akses internet.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Ia menegaskan bahwa media sosial sebagai ujung tombak pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah desa dituntut harus inovatif dan penuh dedikasi dalam menyelenggarakan pelayanan pemerintahan di desa.

Ia juga menambahkan bahwa melalui kegiatan pelatihan media sosial ini, ia berharap kepada para peserta bisa memanfaatkan dengan baik adanya media sosial ini, karena kesempatan bagi kita untuk mengkomunikasikan kebijakan, rencana kerja dan capaian kinerja kepada masyarakat luas dengan sangat mudah.

BACA JUGA:  Kemarau Tiba, PT DAHANA Berikan Bantuan Sumur Bor untuk SMPN 2 Cibogo

"Selain menjadi sumber informasi di desa ini juga bisa menjadi agen terkait media informasi Pemerintah Daerah Kabupaten Subang," tambahnya.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan ini menjadi wadah informasi yang baik dan mampu meminimalisir informasi hoaks dan bisa mengklarifikasi berita hoaks.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dan pelatihan mengenai UU ITE, hoaks, fotografi, videografi, optimalisasi media sosial untuk pemasaran dan pembangunan serta peran media sosial dalam publikasi.