Beranda Berita Nasional Perbaikan Baru 50 Persen, Jembatan Baru Kota Banjar Belum Bisa Dilalui Kendaraan...

Perbaikan Baru 50 Persen, Jembatan Baru Kota Banjar Belum Bisa Dilalui Kendaraan Besar

Perbaikan-Jembatan-Baru-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Jembatan Baru (Jembar) Kota Banjar, Jawa Barat, belum bisa dilalui kendaraan yang memiliki tonase besar. Hal itu lantaran masih dalam proses perbaikan yang dilakukan oleh PT. Bukaka Teknik Utama.

Site Manager PT. Bukaka Teknik Utama Toni mengatakan, saat ini progres perbaikan jembatan itu sudah mencapai 50 persen.

“Untuk material kita sudah 100 persen, tapi progres pelaksanaan perbaikannya baru 50 persen karena alat penyangganya baru datang,” kata Toni, Rabu (15/3/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurutnya, perbaikan jembatan Baru Kota Banjar ditargetkan selesai sebelum lebaran, sehingga bisa digunakan untuk arus mudik dan jalur menuju objek wisata pantai Pangandaran.

“Kita targetkan sebelum lebaran sudah selesai sehingga bisa digunakan nanti saat mudik,” terangnya.

Baca Juga: Tolak Rencana One Way, Pelaku Usaha Jalan Hamara Efendi Kota Banjar Pasang Spanduk

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, adanya 3 tiang pancang jembatan Baru Kota Banjar yang patah mengakibatkan arus lalu lintas dibatasi. Kemudian hal tersebut juga berpengaruh terhadap jumlah kendaraan yang masuk ke Terminal Type A Banjar.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Type A Banjar Jenny Maria mengatakan, sejak jembatan itu ditutup jumlah kendaraan yang masuk ke terminal menurun.

“Sekitar 60 persen terjadi penurunan kendaraan yang masuk ke terminal dampak dari penutupan jembatan. Hanya bus keberangkatan dari Banjar saja yang masuk,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ia berharap perbaikan jembatan tersebut dapat secepatnya selesai dan kendaraan yang masuk ke Terminal Type A Banjar kembali normal.

“Ya mudah-mudahan bisa secepatnya selesai diperbaiki dan bisa dilalui kembali sebelum mudik lebaran nanti,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)