Beranda Berita Nasional 472 Tiket Mudik Gratis Lebaran 2023 Ludes Diserbu Warga Cimahi

472 Tiket Mudik Gratis Lebaran 2023 Ludes Diserbu Warga Cimahi

ilustrasi-mudik.jpg

harapanrakyat.com – Hanya dalam waktu dua hari pendaftaran, sebanyak 472 tiket Mudik Gratis Lebaran 2023 di Kota Cimahi, Jawa Barat, sudah terisi calon penumpang. Pemkot Cimahi membuka pendaftaran program ini mulai 8-31 Maret 2023.

Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Cimahi Chaeruddin Djoeharie menegaskan, tiket mudik gratis tahun ini sudah terisi semua. Ia mengakui, animo masyarakat Kota Cimahi mengikuti program mudik gratis ini sangat luar biasa.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Kuota tiket mudik gratis tahun ini sudah habis dalam dua hari,” ungkap Chaeruddin di Kota Cimahi, Rabu (15/3/2023).

Baca Juga : Warga Bekasi Antusias Ikuti Mudik Gratis Lebaran 2023

Dalam kesempatan itu, Chaeruddin mengatakan, kuota tiket mudik gratis tahun ini memang terbatas. Kuota mudik gratis tahun ini pun mengalami penurunan.

“Kalau kuota tahun 2019 itu sebanyak 854 kursi. Kuota mudik gratis tahun ini memang ada penurunan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dengan jumlah kuota mudik gratis tahun ini, lanjut Chaeruddin, pihaknya menyiapkan 8 bus dengan jumlah maksimal 4 kursi per keluarga calon penumpang.

Bagi warga yang sudah mendaftar program Mudik Gratis Lebaran 2023 ini, wajib melakukan daftar ulang pada 3-15 April 2023.

“Calon penumpang wajib daftar ulang. Kami akan memberangkatkan calon pemudik ini pada 19 April 2023 ke daerah tujuannya masing-masing,” tuturnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kota tujuan Mudik Gratis Lebaran dari Kota Cimahi pada tahun ini, lanjut Chaeruddin, masih sama seperti program serupa pada 2019 lalu.

“Kota tujuan Mudik Gratis Lebaran tahun ini sama dengan tahun 2019. Yakni jalur selatan dari Kota Cimahi menuju Solo via Yogyakarta dan jalur utara Kota Cimahi menuju Semarang via Cirebon,” ungkap Chaeruddin. (Ecep/R13/HR Online)