Beranda Berita Nasional PCNU Ciamis Siap Gelar Resepsi Puncak 1 Abad NU Secara Meriah

PCNU Ciamis Siap Gelar Resepsi Puncak 1 Abad NU Secara Meriah

PCNU-Ciamis-Siap-Gelar-Resepsi-Puncak-1-Abad-NU-Secara-Meriah.jpeg

harapanrakyat.com,- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, akan menggelar acara resepsi puncak 1 abad Nahdlatul Ulama (NU) secara meriah, Sabtu (18/3/2023), bertempat di kantor PCNU Ciamis.

Kegiatan bertajuk “Merawat Jagat Membangun Peradaban” itu berlangsung dari pukul 08.00 WIB sampai 00.00 WIB.

Baca juga: Peringati HSN 2022, PCNU Ciamis Gelar Kirab Resolusi Jihad

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Ketua panitia pelaksana H Zaenudin S.Ag mengatakan, dalam rangkaian kegiatan puncak satu Abad NU di Ciamis akan dilaksanakan lomba paduan suara (Mars NU 1 Abad) antar MWC NU se Kabupaten Ciamis.

Kemudian ada juga pentas seni musik gambus dari Lesbumi PCNU. Lalu Istighosah dan tahlil akbar  bersama 40 kyai sepuh/pimpinan pondok pesantren.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selanjutnya orasi testimoni perjuangan NU oleh DR H Cucun Ahmad Syamsul Rizal.

“Pada malam puncaknya dilaksanakan Gema Sholawat dipimpin Habib Hasan Bin Habib Umar Barafiq,” kata H Zaenudin, yang merupakan Ketua LDNU Ciamis ini.

Lanjutnya, diperkirakan dalam kegiatan puncak 1 abad Nahdlatul Ulama di Ciamis akan dihadiri sekitar 20.000 warga nahdliyin.

“Kepada masyarakat lainnya, kami juga mengajak untuk turut serta hadir dalam acara resepsi puncak 1 Abad NU di halaman kantor PCNU Ciamis,” katanya. (R8/HR Online/Editor Jujang)