Beranda Berita Nasional Warga Bekasi Antusias Ikuti Mudik Gratis Lebaran 2023

Warga Bekasi Antusias Ikuti Mudik Gratis Lebaran 2023

mudik-gratis.jpg

harapanrakyat.com – Warga Kota Bekasi, Jawa Barat, terlihat antusias mengikuti program Mudik Gratis Lebaran 2023. Program ini terselenggara oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Pada Rabu (15/03/23) siang, sejumlah warga terlihat mendatangi posko validasi perserta program di Terminal Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dalam validasi peserta program, para calon penumpang membawa dan melengkapi persyaratan. Di antaranya kartu tanda penduduk dan kartu keluarga setelah mendaftar sebagai calon penumpang secara online melalui aplikasi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Kasi Angkutan Tidak Dalam Trayek Dishub Kota Bekasi, Permana mengatakan, antusiasme warga mengikuti mudik gratis ini sudah terlihat sejak Selasa (14/3/2023) kemarin.

Baca Juga : Mudik Gratis BUMN 2023, Tersedia 65.603 Kuota

“Ya cukup membludak di sini, pas kami launching, calon penumpang sudah berkumpul. Kami langsung melakukan pelayanan program ini kepada masyarakat,” kata Permana.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Permana menjelaskan, program ini terdapat 28 titik arus mudik yang terbagi ke dalam 8 kota tujuan arus mudik.

“Kota tujuan arus dalam program Mudik Gratis Lebaran 2023 ini di antaranya sejumlah kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera. Untuk kegiatan ini sendiri mulai dari 13 Maret 2023 hingga 14 April 2023,” ungkap Permana.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dalam kesempatan itu, lanjut Permana, pihaknya menyediakan 24 ribu tiket untuk beberapa kota. Sedangkan rute terbanyak, yaitu tujuan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Karena (calon penumpang Mudik Gratis Lebaran 2023 )itu mungkin dominan pemudik berasal dari sana. Kalau tujuan Sumatera, hanya sebagian saja,” ucapnya. (Setiawan/R13/HR Online/Editor-Ecep)