Beranda Berita Nasional Spektakuler! Kabupaten Ciamis Kembali Raih 3 Penghargaan Sekaligus Tingkat Provinsi

Spektakuler! Kabupaten Ciamis Kembali Raih 3 Penghargaan Sekaligus Tingkat Provinsi

IMG_20230315_093338_ZKu2qfnf0W_LcgVgKqW4h.jpeg

harapanrakyat.com,- Kabupaten Ciamis kembali meraih prestasi, bahkan kali ini tidak tanggung-tanggung Pemkab Ciamis raih 3 penghargaan sekaligus di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ketiga penghargaan tersebut yakni juara 1 galeri pelangi, peduli KIA dalam pelaksanaan IVA Test dan juga juara duta baca. Dengan raihan juara tersebut kata spektakuler pantas disematkan ke Kabupaten Ciamis.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Kania Ernawati Herdiat, yang diserahkan secara langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil. Penyerahan penghargaan itu berlangsung di Gedung PKK Bandung, Jawa Barat, Selasa (14/3/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Penghargaan tingkat provinsi tersebut tentunya menjadi indikator keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dan Yana D Putra. Dalam menjalankan pemerintahannya, terutama dalam hal kesejahteraan dan juga kesehatan.

Ketua TP PKK Ciamis Kania Ernawati Herdiat mengatakan, penghargaan ini merupakan gambaran dari Pemkab Ciamis bersama setiap keluarga. Terus bersama-sama bekerja keras dan cerdas dalam upaya tingkatkan ekonomi keluarga sebagai bentuk ketahanan pangan.

Baca Juga: Perjalanan Panjang Penyusunan RTRW Ciamis

“Hal tersebut juga diwujudkan dalam gerakan yaitu gemar membaca dan juga pengembangan UP2K PKK. Pembentukan pengembangan koperasi yang merupakan bentuk dalam penguatan ekonomi,” katanya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Tiga Penghargaan Ciamis Tingkat Provinsi

Kania mengungkapkan, sedangkan untuk peduli KIA yang merupakan pelaksanaan dari IVA Test itu adalah bentuk keseriusan Pemkab Ciamis dan juga TP PKK dalam upaya menjaga kesehatan perempuan di Ciamis.

“Tentunya dengan deteksi dini kanker leher rahim, dalam penyakit kewanitaan. Tentunya agar tidak menimbulkan dampak serius terhadap kesehatan serta ekonomi bagi kaum perempuan,” ungkapnya.

Kania menambahkan, untuk prestasi selanjutnya yakni Duta Baca itu adalah wujud dan juga merupakan kerja keras dari TP PKK Ciamis dalam tingkatkan minat baca keluarga di Ciamis. Hal itu tentunya upaya tingkatkan pendidikan dan juga keterampilan.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series 2024: Kompetisi Sengit Pembalap Muda di Sirkuit Gery Mang

“Penghargaan yang diraih ini adalah bonus dari kerja keras serta keseriusan Bupati Ciamis dan PKK Ciamis. Dalam meningkatkan kualitas dan juga kesejahteraan keluarga di Ciamis,” pungkasnya.

Sementara itu, untuk juara 1 galeri pelangi itu yang menjadi juara adalah Desa Linggapura, Kecamatan Kawali. Sedangkan untuk juara 1 peduli KIA Provinsi Jabar tahun 2023 itu diraih oleh Desa Kawali Mukti, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (Ferry/R9/HR-Online/Editor-Dadang)