Beranda Berita Nasional Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan di Taman Makam Pahlawan Bandung

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan di Taman Makam Pahlawan Bandung

Viral-Pria-di-Makassar-Tega-Bunuh-Wanita-Penghuni-Kos-Gara-gara-Es-Buah.jpg

harapanrakyat.com – Pelaku pembunuhan Gunawan di Taman Makam Pahlawan, Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, terungkap.

Polisi berhasil meringkus YD yang menjadi pelaku pembunuhan dalam kasus tersebut. Pelaku tidak berkutik saat polisi menangkapnya di Terminal Cicaheum, Kota Bandung. Polisi meringkus pelaku satu hari setelah menghilangkan nyawa korban.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, polisi berhasil menangkap pelaku dalam kasus pembunuhan itu saat hendak kabur ke luar Bandung.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga : Artis Ammar Zoni Ditangkap Polisi di Sentul, Ada Apa?

“Latar belakang pembunuhan tersebut berawal dari cekcok antara pelaku dan korban. Itu yang menjadi motif pembunuhan kepada korban Gunawan. Pelaku dan korban saling mengenal satu sama lain,” ungkap Aswin di Polrestabes Bandung, Selasa (14/3/2023).

Aswin menjelaskan, kronologi kejadian ini lantaran saat itu pelaku merasa terpojok oleh korban dan teman-temannya. Kemudian, pelaku kabur dan tidak lama kemudian datang lagi mendatangi korban sambil membawa pisau rampasan dari penjual martabak.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Pelaku langsung menyerang korban,” tutur Aswin.

Saat ini, kata Kapolrestabes Bandung, pelaku kasus pembunuhan ini sudah menjalani penahanan dan pemeriksaan kepolisian. Dalam kasus ini, polisi menerapkan pasal 338 dan atau 351 KUHPidana, dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun kurungan penjara.

Sebagai informasi sebelumnya, jasad seorang pria bersimbah darah menggegerkan warga di sekitar Taman Makam Pahlawan. Berdasarkan informasi, korban tewas seusai terjadi sebuah keributan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Hindari Kejaran Pelaku Begal, Pengendara Motor di Bekasi Tabrak Pagar Kantor Desa

Kapolsek Cibeunying Kaler, AKP Firdaus Iskandar membenarkan temuan jasad tersebut. Ia menjelaskan, korban tewas itu mengalami luka tusuk akibat benda tajam. Tidak berselang lama, polisi pun akhirnya bisa menangkap pelaku dalam kasus pembunuhan tersebut. (Ecep/R13/HR Online)