Beranda Berita Nasional Akses antar Destinasi Wisata Tersambung, Ini Harapan Bupati Pangandaran

Akses antar Destinasi Wisata Tersambung, Ini Harapan Bupati Pangandaran

Akses-antar-Destinasi-Wisata-Tersambung-Ini-Harapan-Bupati-Pangandaran.jpg

harapanrakyat.com,- Jalan lintas pesisir yang merupakan akses antar destinasi wisata dari Pangandaran sampai ke Pantai Madasari sudah tersambung.

Jalan sepanjang sepanjang 28 kilometer tersebut menghubungkan Pantai Pangandaran- Karangtirta-Batuhiu-Bojongsalawe-Nusawiru-Batukaras-terakhir Pantai Madasari.

Salah satu yang menghubungkan antar destinasi wisata tersebut adalah jembatan Wiradinata Ranggajipang. Jembatan yang berada di Karangtirta Sidamulih tersebut baru saja diresmikan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, Minggu (13/3/2023).

Jeje mengatakan, sebagai salah satu daerah wisata di Jawa Barat, pengembangan pariwisata menjadi fokus utama bagi Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Jadi, selain penataan daerah wisata yang sudah kita lakukan, pembangunan infrastruktur pariwisata juga harus diupayakan,” katanya Minggu (13/3/2023).

Menurutnya, dengan dibukanya jalan lintas Pesisir yang merupakan akses antar destinasi wisata tersebut, bisa ada pemerataan tingkat kunjungan wisatawan.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Jembatan Penghubung Pantai Pangandaran dan Batu Hiu Diresmikan

Sebab, selama ini wisatawan terpusat di Pangandaran. Namun dengan adanya jembatan Wiradinata Ranggajipang dan jalan lintas pesisir sampai ke Pantai Madasari, bisa menyebar keramaian lainnya.

“Kalau selama ini konsentrasi di Pangandaran. Tapi setelah dibangunnya jembatan dan jalan lintas pesisir ini, seluruh keramaian wisata akan merata,” ujarnya.

Akses antar Destinasi Wisata Tersambung, Jeje sebut Wajah Baru Wisata Pangandaran

Jeje juga mengucapkan rasa syukur dan apresiasi kepada semua pihak, sehingga Jembatan Wiradinata Ranggajipang dan Jalan Lintas Pesisir ini bisa beroperasi.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia juga berharap, dengan adanya jalan lintas pesisir ini, kedepannya pariwisata di Pangandaran menjadi lebih merata.

“Menuju Pangandaran sebagai World Class Destination atau daerah tujuan wisata berkelas dunia,” harap Jeje.

Baca Juga: Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Pangandaran Ambruk, Akses Warga Terputus

Selain itu, Jeje juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Termasuk wakil bupati, sekretaris daerah dan jajaran Pemda Pangandaran.

“Tidak pernah saya mimpikan. Ini adalah momentum yang sangat bahagia. Jelas ini akan merubah seluruh konsep wajah Pangandaran kedepan agar lebih baik lagi,” ujar Jeje.

Sementaa itu, sebagai bentuk syukur akan peresmian jembatan dan jalan lintas pesisir yang merupakan akses antar destinasi wisata, pihaknya bersama ribuan warga melakukan konvoi.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Adapun konvoi tersebut dimulai dari Pantai Barat Pangandaran, dan berakhir di Pantai Madasari.

Pantauan harapanrakyat.com, ribuan kendaraan yang didominasi roda dua berkonvoi menyusuri jalan, dari Pantai Pangandaran sampai Pantai Madasari.

Menurut Jeje, konvoi tersebut merupakan bentuk syukur masyarakat, atas selesainya jembatan dan jalur lintas Pesisir.

“Ternyata setelah akses antar destinasi wisata sudah tersambung, jarak tempuhnya pun semakin cepat. Biasanya untuk ke Pangandaran-Madasari perlu 1 jam, sekarang bisa 30 menit,” pungkas Jeje. (Madlani/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)