Beranda Berita Nasional Sebanyak 78 Warga Pangradin Bogor Keracunan Massal

Sebanyak 78 Warga Pangradin Bogor Keracunan Massal

keracunan-massal-bogor.jpg

harapanrakyat.com – Sebanyak 78 warga di Desa Pangradin, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, keracunan massal. Kejadian itu terjadi setelah puluhan warga itu menyantap hidangan saat peringatan Isra Miraj di salah satu lembaga pendidikan keagamaan di daerahnya.

Akibatnya, warga yang mengalami keracunan massal itu pun harus mendapat perawatan intensif di pusat kesehatan masyarakat terdekat.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kapolsek Jasinga, AKP Dede Hermawan mengatakan korban yang mengalami keracunan massal itu rerata mengalami gejala mual dan pusing setelah menyantap hidangan makanan. Saat ini, lanjut Dede, korban keracunan massal itu sudah mendapat perawatan medis.

Baca Juga : Selama Februari 2023, Terjadi Dua Kasus Keracunan Massal di Bandung Barat

“Total warga yang mengalami keracunan massal itu sebanyak 78 orang. Kini mereka (warga) sudah mendapat perawatan kesehatan di Puskesmas Jasinga,” ungkap Dede kepada wartawan, Selasa (14/3/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kapolsek menambahkan, dari jumlah korban keracunan massal itu, sebanyak 40 orang sudah pulang setelah mendapat perawatan medis. Sedangkan 38 warga lainnya, lanjut Dede, hingga saat ini masih menjalani perawatan medis secara intensif.

Untuk mengetahui penyebab keracunan massal itu, kata Dede, kepolisian bersama instansi terkait saat ini telah mengambil sampel makanan. Sampel makanan itu pun nantinya akan untuk penguji laboratorium.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Untuk sampel makanan itu, kami masih melakukan pengujian laboratorium. Nantinya, hasil uji laboratorium itu untuk proses penyidikan lebih lanjut mengenai insiden keracunan massal warga Pangadin ini,” tuturnya. (Arief/R13/HR Online/Editor-Ecep)