Beranda Berita Nasional Lomba Pengelola Program Bangga Kencana Dilaksanakan DP2KBP3A Ciamis

Lomba Pengelola Program Bangga Kencana Dilaksanakan DP2KBP3A Ciamis

Lomba-Pengelola-Program-Bangga-Kencana-Dilaksanakan-DP2KBP3A-Ciamis.jpeg

harapanrakyat.com,- DP2KBP3A atau Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menggelar kegiatan lomba pengelola program bangga kencana.

Kegiatan itu digelar Senin (13/3/2023) di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis, dibuka langsung Kepala DP2KBP3A Ciamis, Drs Dian Budiyana M.Si.

Ketua panitia yang juga Kepala Bidang Dalduk, Ir Djafar Shiddiq M.Si mengatakan, kegiatan lomba ini dalam rangka dalam rangka evaluasi program bangga kencana yang dilaksanakan para penggeraknya, mulai dari PKB/PLKB, TPD, dan PPKBD.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Melalui lomba ini, kami bisa melihat capaian program yang telah dilaksanakan para penggerak bangga kencana dari tingkat Kecamatan hingga desa,” ujar Djafar.

Baca juga: Wujudkan Zero Stunting, DP2KBP3A Ciamis Laksanakan Program Gerabah Manis

Ia menyebut, lomba tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori. Pertama kategori PKB/PLKB, PPKBD,TPD, kemudian akseptor lestari dari 10 tahun, 15 tahun sampai 20 tahun.

“Semua peserta merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan. Para pemenang ini nantinya akan mewakili Ciamis di ajang tingkat Provinsi Jawa Barat,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Ciamis, Drs Dian Budiyana M.Si menuturkan, para peserta lomba pengelola program bangga kencana ini adalah para juara di tingkat Kecamatan.

“Sehingga kami berharap, lomba ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi pengelola program bangga kencana, untuk terus berperan aktif meningkatkan pembangunan keluarga,” ungkap Dian.

Dian menjelaskan Bangga Kencana merupakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Program ini merupakan upaya pemerintah dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas,” ujarnya.

Adapun program bangga kencana tujuannya antara lain menurunkan angka kelahiran total serta menurunkan angka kelahiran pada kelompok remaja usia 15-19 tahun.

“Kami pun mengapresiasi para penggerak lini lapangan, yang tidak pernah lelah melaksanakan program bangga kencana di Ciamis, demi mewujudkan keluarga yang berkualitas,” pungkasnya. (R8/HR Online/Editor Jujang)