Beranda Berita Nasional Itenas Bandung Gelar IJF 2023, Hadirkan Ratusan Lowongan Kerja

Itenas Bandung Gelar IJF 2023, Hadirkan Ratusan Lowongan Kerja

IJF-2023.jpeg

harapanrakyat.com – Membuka kesempatan peluang lowongan kerja bagi masyarakat, Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung kembali menggelar Itenas Job Fair (IJF) 2023. Calon pelamar dapat bergabung dalam bursa kerja ini secara gratis.

Job fair ini akan berlangsung di Gedung Serba Guna Bale Dayang Sumbi Itenas Bandung, Jawa Barat pada Jumat hingga Sabtu (17-18/3/2023). Sebanyak 30 perusahaan turut bergabung dalam bursa lowongan kerja IJF tahun ini.

Ketua Pelaksana IJF 2023, Alfan Ekajati Latief mengatakan, pandemi Covid-19 mulai mereda, yang artinya geliat ekonomi Indonesia mulai kembali tumbuh.

Baca Juga : Mendag Gulirkan Program 1000 Warung di Tiap Provinsi Dukung Kewirausahaan Anak Muda

Hal tersebut, terbukti dengan beragam peluang lowongan kerja yang terbuka lebar untuk seluruh masyarakat yang ingin berkarir di dunia industri. Mulai dari pembangunan, kreatif, perbankan, manufaktur, hingga teknologi digital.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Menurut Alfan, untuk mengakomodasi kebutuhan industri akan sumber daya manusia yang mumpuni, Itenas Bandung menggelar IJF di tahun ini.

“Perhelatan IJF ini rutin kami gelar. IJF ini merupakan program dari Career Development Center (CDC) Itenas di bawah naungan Biro Kemahasiswaan dan Alumni,” ungkapnya di Kota Bandung, Senin (13/3/2023).

Ia menuturkan, akan ada banyak hal yang berbeda dari penyelenggaraan bursa lowongan kerja pada IJF tahun ini. Sekitar 30 perusahaan akan bergabung dalam IJF 2023, termasuk perusahaan besar maupun multinasional. Seperti BCA, Bank Mandiri, PT Medion Farma Jaya, PT TKG Taekwang Indonesia, dan Astra Honda Motors (AHM).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Tersedia 100 Lowongan Kerja di IJF 2023

Alfan menuturkan, dalam IJF 2023 ini lebih dari 100 lowongan kerja berbagai posisi terbuka sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki pelamar.

“Pelamar tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk tiket masuk. Pelamar juga bisa mengikuti presentasi dari perusahaan besar dan berkesempatan mengikuti tahap rekrutmen langsung di tempat. Salah satunya walk-in interview,” ucapnya.

Baca Juga : Dorong UMKM Fesyen di Bandung, Gaun Tertinggi Pecahkan Rekor MURI

Ia menambahkan, kegiatan ini terbuka untuk para alumni Itenas dan juga alumni perguruan tinggi lainnya se-Bandung Raya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Alfan mengharapkan, kegiatan ini dapat membantu memfasilitasi para alumni Itenas Bandung serta lulusan perguruan tinggi di Bandung dan sekitarnya, untuk mendapatkan kesempatan berkarir.

Selain itu, untuk bergabung sebagai peserta, para pelamar cukup mendaftarkan diri melalui http://cdc.itenas.ac.id dengan memasukkan data yang diperlukan. Setelah mendaftar, para pelamar mendapatkan akses penuh ke bit.ly/ItenasJobFair-Peserta.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi sebuah jembatan antara pihak perusahaan dengan pencari kerja, dan untuk menempatkan para pencari kerja ke dalam posisi pekerjaan yang tepat sesuai bakat, minat, dan kompetensinya,” tutur Alfan. (Rio/R13/HR Online/Editor-Ecep)