Beranda Berita Nasional Jembatan Penghubung Pantai Pangandaran dan Batu Hiu Diresmikan

Jembatan Penghubung Pantai Pangandaran dan Batu Hiu Diresmikan

Jembatan-Penghubung-Pantai-Pangandaran-dan-Batu-Hiu-Diresmikan.jpg

harapanrakyat.com,- Jembatan yang menghubungkan Pantai Pangandaran dan Pantai Batu Hiu di jalur lintas pantai, dibuka dan diresmikan oleh Bupati Pangandaran, Jabar, Minggu (12/3/2023).

Jembatan itu terletak di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, jalan lintas pantai yang menghubungkan Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu, Pantai Batu Karas sampai Pantai Madasari itu, sudah selesai dibangun dan salah satunya adalah jembatan Wiradinata Rangga Jipang yang hari ini kita resmikan.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Dengan telah diresmikannya jembatan ini, maka jalur lintas pantai dari Pangandaran sampai Madasari resmi bisa dilalui,” ujar Jeje.

Baca juga: Disparbud Tutup Jalan ke Obyek Wisata Grand Pangandaran, Ini Alasannya

Ia menyebut, jalan lintas pantai ini menelan biaya yang sangat besar yaitu senilai Rp 121 miliar. Namun meski begitu, Jeje yakin manfaatnya juga tentunya akan sangat besar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Menurutnya, jika sebelumnya para wisatawan sebagian besar terkonsentrasi di Pantai Pangandaran, maka dengan selesainya jembatan dan jalan lintas pantai, semua destinasi wisata di Pangandaran akan merata.

“Karena akses jalannya sudah selesai, jadi waktu tempuhnya juga lebih cepat,” paparnya.

Lebih lanjut Jeje mengatakan, sebagai bentuk syukur akan peresmian jembatan dan jalan lintas pantai, jajaran Pemda dan ribuan warga Kabupaten Pangandaran, melakukan konvoi yang dimulai dari Pantai Barat Pangandaran dan berakhir di Pantai Madasari.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Itu bentuk syukur masyarakat atas selesainya jembatan dan jalur lintas pantai, makanya hari ini terlihat antusias masyarakat yang ikut konvoi  melintasi jalan baru lintas pantai. Ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua berkonvoi mereka menyusuri jalan dari Pantai Pangandaran sampai Pantai Madasari,” pungkasnya. (Enceng/R8/HR Online/Editor Jujang)