Beranda Berita Nasional Partai Hanura Masih Malu-malu Ungkap Calon Kandidat Pilpres 2024

Partai Hanura Masih Malu-malu Ungkap Calon Kandidat Pilpres 2024

rakornas-Partai-Hanura.jpeg

harapanrakyat.com – Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang masih menyembunyikan sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024. Bahkan, ia pun melontarkan pernyataan ambigu mengenai calon kandidat yang akan maju pada kontestasi Pilpres 2024.

Meski demikian, Oso (sapaan akrab Oesman Sapta Odang) menyinggung mengenai kandidat Pilpres yang nantinya ia usung tersebut berasal dari pemimpin daerah.

Kepada wartawan seusai menggelar Rakornas Partai Hanura di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Oesman mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih perlu melakukan perundingan dan konsolidasi.

Baca Juga : DPP PKS Ajukan Ahmad Heryawan Jadi Bakal Cawapres

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ntar kita berunding dulu berdua,” ujar Oso dengan tidak menjelaskan sosok lawan berunding yang ia maksud, Kamis (2/3/2023).

Oso menegaskan, semua pemimpin, baik presiden maupun wakilnya pasti berasal dari daerah.

“Ada gak capres cawapres dari dulu yang bukan dari daerah? Kalau ada, saya berhenti jadi manusia,” ujar Oso.

Demikian halnya saat disinggung mengenai dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bahkan belakangan ini, usungan kepada Ridwan Kamil semakin hangat untuk maju menjadi salah satu kandidat pada pertarungan politik Pilpres 2024.

Terlebih setelah Ridwan Kamil secara resmi masuk menjadi kader Partai Golkar dan mendapat ruang jabatan sebagai wakil ketua umum sekaligus co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di partai berlambang pohon beringin tersebut.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Bahkan dalam rangkaian acara Rakornas Partai Hanura itu, Ridwan Kamil tutur hadir dan memberikan sambutannya sebagai pemimpin daerah Jawa Barat.

Belum Ungkap Kandidat Pilpres 2024, Rakornas Hanura Usung Tema Keberpihakan Terhadap Daerah

Mengenai tema Rakornas Partai Hanura dengan tajuk keberpihakan Partai Hanura terhadap daerah, Oso menjelaskan hal itu memiliki makna tersendiri.

“Partai Hanura dari sekarang dan seterusnya akan berpihak ke daerah karena kemakmuran bangsa Indonesia terwujud kalau daerah sudah makmur. Kalau belum, maka sulit mengatakan Indonesia sudah makmur,” ungkap Oso.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga : AHY Ajak Kader Partai Demokrat Terus Suarakan Aspirasi Rakyat

Mantan Wakil Ketua MPR RI periode 1999-2024 ini menegaskan, tema keberpihakan terhadap daerah ini guna memperkuat perhatian agar semua pembangunan daerah di Indonesia lebih merata.

“Kenapa demikian, karena kita semua berasal dari daerah. Ada gak di sini yang berasal dari langit? Kan gak ada,” katanya.

Dengan demikian, kata Oso, akan menjadi suatu kebanggaan kalau pembangunan di masing-masing daerah merata.

“Kita banyak memuji darah lain, sementara daerah sendiri kurang terperhatikan,” tuturnya. (Atep Kurniawan/R13/HR Online/Editor-Ecep)