Beranda Berita Nasional Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai di Kota Banjar, Dorong Dadang Jadi Walikota

Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai di Kota Banjar, Dorong Dadang Jadi Walikota

Golkar-di-Kota-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Golkar mulai memanaskan mesin partai di Kota Banjar, Jawa Barat. Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily pun terjun langsung ke Kota Banjar, Senin (27/2/2023).

Ace mengintruksikan kepada para kadernya di Kota Banjar terjun langsung ke masyarakat untuk memberikan pendidikan politik.

Ia juga meminta para kader tetap solid, meningkatkan elektabilitas Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden agar partai berlambang pohon beringin tersebut kembali meraih kemenangan pada pemilu umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraih simpati di masyarakat. Salah satunya melakukan transformasi menggunakan media digital untuk membangun komunikasi dan pendidikan politik di masyarakat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Golkar harus yang paling siap menerjunkan kadernya yang militan memenangkan Pemilu 2024,” kata Ace Hasan Syadzily saat memberikan arahan Pendidikan Partai Politik di Kantor DPD Golkar Kota Banjar, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Ini 3 Alasan Ridwan Kamil Masuk Golkar

Partai Golkar menargetkan penambahan kursi di legislatif dari yang sebelumnya 7 kursi di DPRD Banjar menjadi 9 kursi. Memenangkan 30 suara Golkar di Banjar dan berkontribusi pada kemenangan partai Golkar di Jawa Barat.

Untuk itu, kata Ace Syadzily, melalui pendidikan partai politik yang tengah dilakukan ia berharap para kader Golkar menjadi kader yang tangguh dan militan untuk memenangkan partai Golkar.

“Kita di Banjar telah menargetkan sebanyak 9 kursi dari yang saat ini 7 kursi. Dengan target itu akan semakin memperkuat kemenangan partai Golkar di Banjar dan Jawa Barat,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Saya yakin optimis kalau kita mampu memenangkan dan memperkuat fungsi partai Golkar di Banjar akan semakin berjaya,” ujarnya menambahkan.

Ketua DPD Golkar Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi Didorong Jadi Calon Walikota

Lebih lanjut pada kesempatan tersebut, ia juga mendorong Ketua DPD Golkar Kota Banjar Dadang Ramdan Kalyubi menjadi calon Walikota Banjar tahun 2024.

Namun, sebelum itu ia akan menguji Golkar kota Banjar untuk memenangkan pemilu 2024 baik Pileg maupun Pilpres dan meningkatkan perolehan kursi di legislatif.

“Saya yakin di bawah kepemimpinan Pak Dadang, Banjar akan semakin meningkat. Bahkan saya tantang ketika Golkar menang di Banjar kita dorong untuk menjadi Walikota,” ujarnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Banjar, Dadang Ramdan Kalyubi, mengatakan, target 9 kursi cukup realistis. Termasuk juga target memenangkan 30 persen suara Golkar di Kota Banjar.

Terkait pencalonan dirinya dalam ajang pemilihan Walikota tahun 2024 ia mengatakan, siap maju menjadi calon Walikota namun saat ini partai masih fokus untuk memenangkan Pemilu.

“Target kita tidak muluk-muluk penambahan kursi di DPRD menjadi 9 kursi. Saya optimis bisa kita raih. Ketika Golkar menang saya kira Wali Kota dari partai Golkar dan saat ini kita siap,” katanya. (Muhlisin/R7/HR-Online/Editor-Ndu)