Beranda Berita Nasional Ketum DPP Papera Sebut Pasar Pemda Ciamis Paling Bersih di Indonesia 

Ketum DPP Papera Sebut Pasar Pemda Ciamis Paling Bersih di Indonesia 

Ketum-DPP-Papera-Sebut-Pasar-Pemda-Ciamis-Paling-Bersih-di-Indonesia.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua Umum DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera), Don Muzakir, menyebut bahwa Pasar Pemda Ciamis, Jawa Barat, sangat rapi dan juga bersih.

Hal tersebut Don Muzakir ungkapkan setelah kegiatan Deklarasi DPC Papera Kabupaten Ciamis, Senin (27/2/2023), di Keraton Selagangga Ciamis.

“Dalam setahun ini saya mungkin sudah mengunjungi sekitar 300 pasar lebih di Indonesia. Tapi pasar di Ciamis yang pemerintah kelola sangat rapi dan bersih,” katanya. 

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurut Don Muzakir, sumber daya manusia di Pasar Ciamis ini sudah sangat meningkat. Jadinya, para pedagang di pasar ada kesadaran tersendiri terkait hal sampah tersebut. 

Baca Juga: Antisipasi Kebakaran, Petugas Cek Kondisi Hydrant dan APAR di Pasar Manis Ciamis

“Jadi ada kesadaran tersendiri, maka sampah yang dihasilkan dari pedagang ini, pedagang yang mengumpulkan. Sehingga tidak ada sampah yang berserakan dan segala macam,” ujarnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Don juga mengapresiasi Pemda Ciamis, pengelola dan juga para pedagang di Pasar Ciamis. Pasalnya, sangat luar biasa sekali dalam pengelolaannya.

Baca Juga: Ketua HPPC Harus Punya Inovasi Memajukan Pedagang Pasar Ciamis

“Kita akan memberi tahu kepada kawan-kawan pedagang, kita juga harus ada improvisasi diri, kesadaran diri dalam hal pengelolaan pasar,” ucapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Don menambahkan, untuk di Indonesia pasar pemerintah yang paling bagus itu adalah Ciamis, kecuali pasar Yogjakarta dan juga Bali. 

“Saya sudah keliling. Pokoknya pasar pemerintah yang paling bagus adalah Ciamis, tidak ada yang lain,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)