Beranda Berita Nasional Hadiri Peringatan 1 Abad NU di Banjaranyar Ciamis, Nanang Permana: Jangan Bermusuhan...

Hadiri Peringatan 1 Abad NU di Banjaranyar Ciamis, Nanang Permana: Jangan Bermusuhan Karena Beda Pilihan

Hadiri-Peringatan-1-Abad-NU-di-Banjaranyar-Ciamis-Nanang-Permana.jpg

harapanrakyat.com,- Ketua DPRD Ciamis, Jawa Barat, H Nanang Permana MH menghadiri kegiatan memperingati satu abad NU yang diadakan oleh pengurus MWC NU Kecamatan Banjaranyar, di halaman kantor desa Banjaranyar, Minggu (26/2/2023).

Kegiatan peringatan satu abad NU tersebut bersamaan dengan pelantikan pengurus MWC NU Kecamatan Banjaranyar masa khidmat 2022-2027, Yaumul ijtima’ PAC Muslimat NU Kecamatan Banjaranyar dan  Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Turut hadir dalam acara tersebut Asda II Kabupaten Ciamis H. Wasdi Ijudin, Ketua PC NU Kabupaten Ciamis KH. Arief Ismail Chowas, Camat Banjar Anyar, Kepala Desa se Banjaranayar, Danramil, Kapolsek, dan Muslimat NU se kecamatan Banjaranyar.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada kesempatan itu, H Nanang Permana berpesan kepada masyarakat yang hadir, agar tidak bermusuhan karena beda pilihan.

Hal itu Nanang sampaikan, mengingat saat ini sudah masuk tahun politik. Sudah banyak calon wakil rakyat yang melakukan sosialisasi dan kampanye ke masyarakat.

“Partainya apapun dan orangnya siapapun, terima mereka dengan ramah. Jika mau menolak, sampaikan dengan halus, jangan sampai melukai hatinya,” ungkap H Nanang.

Baca juga: Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana Bicara Soal Kepemimpinan Rasulullah

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Dihadapan Muslimat NU, Ketua DPRD Ciamis Nanang Permana Ajak Jangan Saling Menjelekan

Kemudian lanjut Nanang, jika mengkampanyekan calon yang didukung, sampaikan program-program baiknya. “Dan jangan menjelekan atau membuka aib orang yang tidak kita dukung,” jelasnya.

Karena kata Nanang, dengan saling menjelekan atau membuka borok calon, bangsa ini akan terbelah. Contohnya saja saat Pilpres 2019. Hingga saat ini masih muncul permusuhan antara yang disebut Cebong dan Kadrun.

“Ini yang akan menjadi penyebab terjadinya perpecahan antar bangsa. Tidak boleh saling menjelekan, apalagi menyebut dengan kata yang tidak pantas.  Itu haram hukumnya menurut Al-Quran,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis ini.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Nanang menyatakan, hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat, karena merupakan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPRD. Sebagai unsur pimpinan di Ciamis, pihaknya ingin di Ciamis ini damai tidak ada pertikaian dan perselisihan, gara gara Pemilu.

“Boleh beda pilihan, yang tidak boleh itu kita bermusuhan gara-gara beda pilihan,” pungkas H Nanang Permana MH dihadapan masyarakat dan muslimat NU. (R8/HR Online/Editor Jujang)