Beranda Berita Subang Warga Perumahan Harva Subang Regency Kelurahan Dangdeur Peringati Isra Mi’raj

Warga Perumahan Harva Subang Regency Kelurahan Dangdeur Peringati Isra Mi’raj

perumahan harva subang regency gelar isra miraj

suarasubang.com – Warga Perumahan Harva Subang Regency yang berada RW 08 Kelurahan Dangdeur, Subang, Jawa Barat, peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Jum’at (24/2/2023) malam.

Peringatan Isra’ Mi’raj berlangsung digelar Masjid Al Munawaroh Perumahan Harva Subang Regency.

Hadir pada perayaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Ketua RW 021, Ketua RT , Ketua DKM Masjid Al Munawaroh, Pengurus Masjid Al Munawaroh dan berserta seluruh warga Perumahan Harva Subang Regency.

Dalam kesempatan itu, Ketua RW dan DKM, menyampaikan sambutan sekaligus menyambut baik acara ini sebagai pengingat kita dalam pendekatan diri kepada Allah SWT melalui sholat 5 Waktu.

BACA JUGA:  Penyuluh Pertanian dari Kabupaten Subang Raih Penghargaan Penyuluh Pertanian Teladan Nasional 2024 dari Kementan

Sementara penceramah yang mengisi di acara Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut adalah Ustadz Warnalin, S.Pd.I dari Marengmang Kalijati Subang.

Sebelum ceramah dalam acara tersebut diisi oleh penampilan anak-anak masjid seperti pembacaan Al-Quran, dan Sholawatan.

Usai mendengarkan lantunan Ayat Suci Al-Qur’an, segera Ustadz Warnalin, S.Pd.I mengisi Maudhoh Hasanah ceramah agama.

Dalam isi ceramahnya, Ustadz Warnalin, S.Pd.I menyampaikan makna Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ,Isra’ yang diperjalanan dari Masjidil Harom menuju Masjidil Aqsa, dan Mi’raj perjalanan menuju Sidratul Muntaha untuk menerima Wahyu perintah Sholat langsung dari Allah SWT.

BACA JUGA:  Hasil Imbang Bhayangkara FC vs Persikas 1-1 di Liga 2 Pegadaian

Kata Ustadz Warnalin, ibadah Sholat merupakan wajib hukumnya untuk umat Islam, maka belajar mengaji tentang ibadah Sholat juga wajib hukumnya.

”Jangan sekali kali kita meninggalkan Sholat, karena Sholat merupakan ibadah yang wajib dilakukan, Sholat merupakan tiang agama, orang orang yang menjalankan Sholat mendapat Rahmat dari Allah SWT,” kata Ustadz Warnalin, dalam ceramahnya.

BACA JUGA:  Ini Dia Daftar Rotasi Mutasi 13 Pejabat di Kabupaten Subang

Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pun ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ustadz Warnalin, dan dilanjutkan dengan menyantap makanan bersama.
(ym)