Beranda Berita Nasional Cara DKUKMP Ciamis Menjaga Eksistensi Koperasi untuk Kesejahteraan

Cara DKUKMP Ciamis Menjaga Eksistensi Koperasi untuk Kesejahteraan

IMG_20230224_044707_W4eN411Z4R_Ne4QjGg73c.jpeg

harapanrakyat.com,- Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis terus berupaya menjaga eksistensi koperasi. Salah satunya dengan bimbingan teknis (bimtek) terhadap pengurus dan anggota koperasi di aula gedung PKPRI Ciamis, Kamis, (25/2/2023).

Asep Khalid Fajari, Kepala DKUKMP Ciamis mengatakan, kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kapasitas kompetensi pengurus koperasi supaya lebih baik.

“Sangat penting sekali bimtek ini lakukan kepada para pengelola pengurus dan anggota koperasi. Sehingga mereka dapat paham dalam menjalankan koperasi sebagai jalan mensejahterakan anggotanya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Tema bimtek kali ini adalah pemberdayaan dan perlindungan koperasi yang keanggotaanya dalam daerah kabupaten dan kota tahun 2023. Sebanyak 30 peserta perwakilan koperasi hadir dari beberapa Kecamatan.

Selain itu, dengan eksistensi koperasi ini nantinya bisa dapat menumbuhkan peran serta koperasi dalam peningkatan kesejahteraan anggota khususnya dan juga perekonomian kabupaten Ciamis pada umumnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Saat ini di Kabupaten ciamis banyak koperasi yang sudah vakum artinya kepengurusannya bubar. Namun bagi yang masih mempertahankan keberadaanya, jaga eksistensinya dengan menjalankan koperasi sebaik-baiknya. Terus mengembangkan koperasi itu sendiri,” jelasnya.

Baca Juga: Kecelakaan Ambulance Bawa Bayi di Ciamis, Ini Kata Polisi

Selain peserta hadir pula UPTD P3W Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan LAPEN KOPDA Ciamis.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Mudah-mudahan materi terkait pengelolalan koperasi dapat dimengerti oleh seluruh anggota yang hadir. Intinya dalam menjalankan koperasi harus setulus hati dan tranparansi sesama anggota bisa terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Es/R9/HR-Online/Editor-Dadang)