Beranda Berita Nasional Ini Kesaksian Dokter yang Tangani Bayi Korban Kecelakaan Ambulance di Tonjong Ciamis

Ini Kesaksian Dokter yang Tangani Bayi Korban Kecelakaan Ambulance di Tonjong Ciamis

Bayi-Korban-Kecelakaan-Ambulance-di-Simpang-Tonjong-Ciamis.jpg

harapanrakyat com,- Dokter RSIA Bunda Aisyah Tasikmalaya mengungkapkan, bayi korban kecelakaan ambulance di Simpang Tonjong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (23/2/2023) tidak mengalami luka fisik sedikit pun. Hanya saja bayi tersebut sempat bermasalah dalam pernapasannya.

Sebelumnya bayi tersebut berada di dalam ambulance yang melaju ke arah Tasikmalaya dari Rumah Sakit Dadi Keluarga Ciamis, saat tiba di Simpang Tonjong, Jalan Jenderal Sudirman Ciamis, ambulance terguling setelah tertabrak mobil box.

Baca Juga: Polisi Ungkap Fakta Baru Kecelakaan Ambulance vs Mobil Box di Tonjong Ciamis

Dokter Umum RSIA Bunda Aisyah Tasikmalaya dr Firman mengatakan, pasca kecelakaan bayi sempat dibawa ke RSUD Ciamis.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kondisi bayi Alhamdulillah baik, sebelum datang ke sini sempat dibawa ke RSUD Ciamis. Memang ketika datang ke RSUD Ciamis, bayi butuh alat ventilator untuk membantu pernapasan bayi. Saat lahir bayinya kecil makanya butuh alat ventilator untuk membantu alat pernapasannya,” katanya.

Sedangkan, lanjut dr Firman, saat datang ke RSIA Bunda Aisyah Tasikmalaya, kondisi bayi sudah mulai stabil.

“Karena pas datang ke sini pun sudah mulai stabil, jadi tidak dalam kondisi yang sangat darurat. Tadi datang ke sini bayi itu pukul 11.12 WIB. Bayi tersebut akan kita pantau apakah ada perburukan atau tidaknya, mudah-mudahan tidak ada perburukan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Dokter Ungkap Kondisi Bayi Korban Kecelakaan Ambulance di Simpang Tonjong Ciamis

Firman juga menuturkan, bayi korban kecelakaan ambulance di Simpang Tonjong Ciamis tersebut tidak mengalami luka benturan.

“Untuk luka di bayi tersebut tidak ada, dipastikan juga insyaallah tidak ada luka akibat benturan karena tidak ada memar-memar, yang dikhawatirkan hanya sistem pernapasannya saja,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah mobil ambulance yang membawa pasien seorang bayi tertabrak mobil box hingga terguling di Simpang Tonjong Ciamis, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (23/2/2023).

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pantauan harapanrakyat.com di lokasi kejadian, kondisi ambulance RS Dadi Keluarga terbalik setelah mengalami kecelakaan, begitu juga mobil box. 

Beruntung, tidak terdapat korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, untuk pasien bayi langsung dibawa ke RSUD Ciamis.

Salah satu warga setempat, Aep Firmansyah mengatakan, saat itu mobil ambulance datang dari arah bawah atau arah Jalan Maleber Ciamis, sedangkan mobil box datang dari arah Tasikmalaya. 

“Kedua mobil saat itu melaju kencang, mobil ambulance tertabrak tepat di tengah badan mobil hingga terguling,” katanya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)