Beranda Berita Nasional Kecelakaan di Tonjong Ciamis, RSDK: Sopir Ambulance Sudah Ikuti Pelatihan Safety Riding

Kecelakaan di Tonjong Ciamis, RSDK: Sopir Ambulance Sudah Ikuti Pelatihan Safety Riding

Direktur-RSDK-Menanggapi-Kecelakaan-Ambulans-di-Tonjong-Ciamis.jpeg

harapanrakyat.com,- Direktur Rumah Sakit Dadi Keluarga (RSDK) dr Muhammad Iqbal membenarkan ambulance yang terlibat kecelakaan di simpang Tonjong, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat merupakan ambulance RSDK.

“Memang benar, insiden yang melibatkan ambulance dengan mobil box itu memang ambulans dari kami. Ambulance sedang mengangkut pasien bayi yang akan dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Aisyah Tasikmalaya,” terangnya di Polres Ciamis, Kamis (23/02/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Menurutnya, selain pasien seorang bayi, di dalam ambulance juga terdapat keluarga pasien dan petugas medis.

“Pagi ini memang kita merujuk satu pasien yang membutuhkan perawatan lebih lanjut. Merujuk SOP, kita menerjunkan satu dokter, perawat, keluarga pasien dan juga sopir ambulance yang sudah mengikuti pelatihan Keselamatan Berkendara (Safety Riding),” ungkapnya.

Baca Juga: Mobil Ambulance Bawa Bayi Terguling di Simpang Tonjong Ciamis

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pernyataan Direktur RSDK tersebut sekaligus menepis isu yang menyebutkan sopir ambulance yang terlibat kecelakaan di Tonjong Ciamis merupakan seorang OB (Office Boy).

Akibat kecelakaan tersebut, sopir dan penumpang di dalamnya mengalami luka ringan. Sementara bayi yang diangkut ambulance sudah berada di RSIA Bunda Aisyah Tasikmalaya.

“Kita sudah mendapatkan info untuk pasien sendiri sudah ada di RSIA Bunda Aisyah. Karena pada saat kejadian, tim medis dari RS Dadi Keluarga langsung meluncur untuk melakukan pertolongan secara cepat,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Iqbal menyerahkan kasus kecelakaan di Tonjong Ciamis tersebut kepada pihak berwajib. Ia pun menegaskan, RSDK akan mengikuti prosedur di kepolisian.

“Tentang kejadian kecelakaan ini, kita serahkan ke pihak kepolisian saja,” tandasnya. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)