Beranda Berita Nasional Waduh, Dua Bersaudara di Garut Nekat Bunuh Kakak Tiri

Waduh, Dua Bersaudara di Garut Nekat Bunuh Kakak Tiri

Dua-bersaudara.jpg

harapanrakyat.com,- Dua bersaudara di Garut nekat bunuh kakak tiri lantaran kesal korban sering mengamuk ke ibunya. Kasus tersebut terungkap setelah adanya kejanggalan kematian korban. 

Kasat Reskrim Polres Garut AKP Deni Nurcahyadi mengatakan, kedua pelaku yang merupakan adik tiri dan sepupunya itu membuat skenario bahwa kematian korban akibat nekat mengakhiri hidup di rumahnya di Kampung Sirna Jati, Desa Indralayang, Kecamatan Caringin, Garut pada Minggu (12/2/2023) lalu.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Namun, kata Deni, ada laporan yang menduga kematian korban tidak wajar, karena ada luka pada kepala dan leher korban.

Baca juga: Pasca 66 Siswa SD di Garut Keracunan Jajanan Sekolah, Polisi Amankan Penjual Es Krim

“Kami menerima informasi ada yang janggal dari kematian korban. Kemudian pada hari Selasa (14/2/2023) kemarin, penyidik dari Jatanras dan Inafis Polres Garut, membongkar kembali makam almarhum Sukma. Hasilnya, polisi menemukan beberapa luka benda tajam di kepala dan leher korban,” ungkapnya, Kamis (23/2/23). 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Untuk membantah skenario itu, Kejaksaan Negeri dan Polres Garut langsung menggelar reka adegan dan hasilnya kedua pelaku, yakni WD dan AM adalah pelakunya.

“Barang bukti sudah kita amankan, termasuk kedua pelaku. Ikatan korban dengan pelaku itu keluarga, yakni korbannya kakak tiri,” imbuhnya. 

Akibat perbuatannya itu, dua bersaudara itu terancam pasal berlapis dengan ancaman lebih dari 15 tahun penjara. Lantaran masih di bawah umur, sehingga harus melibatkan Balai Pemasyarakatan atau (Bapas). (Pikpik/R6/HR-Online/Editor: Muhafid)