Beranda Berita Nasional Pohon Kayu Putih Timpa Rumah Warga Banjarsari Ciamis, Listrik Sempat Padam

Pohon Kayu Putih Timpa Rumah Warga Banjarsari Ciamis, Listrik Sempat Padam

Pohon-Kayu-Putih-Tumbang-di-Banjarsari-Ciamis.jpg

harapanrakyat.com,- Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon kayu putih besar tumbang dan menimpa atap warung milik Yani Suryani di Dusun Sindangtawang, RT 19, RW 05, Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (21/2/2023).

Petugas Damkar Pos WMK Banjarsari yang mendapatkan laporan dari warga langsung meluncur menuju lokasi kejadian dan melakukan evakuasi pohon yang tumbang tersebut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB, selain menimpa atap warung, pohon yang tumbang juga mengganggu jalur PLN. Sehingga mengakibatkan mati lampu di sekitaran jalur tersebut. Petugas PLN dan warga ada menghubungi kami untuk meminta bantuan evakuasi pohon yang tumbang ini,” terang petugas Damkar Banjarsari, Uju Suparman, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga: Hujan Deras, Dinding Rumah Warga Ciherang Ciamis Ambruk

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Uju mengatakan, proses evakuasi pohon kayu putih yang tumbang tersebut membutuhkan waktu cukup panjang.

“Pohon yang tumbangnya lumayan berukuran besar sehingga saat melakukan evakuasi agak sedikit kesulitan. Namun Alhamdulillah evakuasi yang kami lakukan bersama Tagana serta petugas PLN bisa selesai dua jam kemudian. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian juga terbilang kecil paling sekitar satu jutaan,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Uju mengimbau agar masyarakat tetap selalu waspada saat hujan deras disertai angin kencang tiba. Ia pun berharap setiap adanya kejadian warga bisa langsung memberikan laporan ke pihak-pihak terkait. Seperti Tagana ataupun para relawan yang ada di wilayah Ciamis selatan. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)