Beranda Berita Nasional Wali Kota Bandung Imbau Penyandang Disabilitas Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

Wali Kota Bandung Imbau Penyandang Disabilitas Gunakan Hak Pilih Pemilu 2024

Walkot-Bandung-imbauan-pemilu.jpeg

harapanrakyat.com,- Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta para ketua RT dan RW untuk memastikan para penyandang disabilitas di wilayahnya menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024.

“Termasuk penyandang disabilitas untuk menggunakan hak pilihnya, sehingga kita menjaga situasi tetap kondusif. Agar pelaksanaan pesta demokrasi dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat,” ungkapnya pada Peningkatan Kapasitas Kinerja RW di Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (20/2/2023).

Menurut Yana, ketua RT dan RW juga berperan penting dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Ia menargetkan, partisipasi masyarakat Kota Bandung dalam Pemilu 2024 dapat mencapai lebih dari 90 persen.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Pemilih Pemilu 2024 di Kota Bandung Bertambah 170 Ribu

“Karena suksesnya Pemilu adalah partisipasi pemilihnya. Mudah-mudahan bisa meningkat dari 87 sampai 90 persen,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Yana, menjelang Pemilu 2024 ini, para ketua RT dan RW harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta mensosialisasikannya kepada masyarakat.

“Kami berharap peran aktif ketua RT dan RW dalam Pemilu, bisa terwujudnya hasil yang berkualitas,” katanya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan berharap, sinergitas dan komunikasi antara DPRD bersama Forum RW semakin kuat dalam Pemilu 2024 ini.

Terutama peran RT dan RW menjadi garda terdepan dalam mengendalikan dinamika keamanan di wilayahnya.

Baca Juga : Bawaslu Kota Bandung Prediksi Pemilu 2024 Masih Ramai Politik Uang

“Terkait dinamika situasi lingkungan saat Pemilu nanti, setiap kewilayahan sudah ada patroli gabungan memberikan keamanan bagi warga. RT dan RW harus memantau warga terutama menjelang tahun politik,” katanya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Sementara itu, Ketua Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana memastikan, pihaknya akan berkomitmen menghadirkan situasi kondusif di kewilayahan terutama menjelang pesta demokrasi mendatang. Mengingat di Kota Bandung terdapat 1.598 RW dan 9.941 RT.

“Tentu kami siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang nyaman dan kondusif di Kota Bandung,” ucapnya. (Rio/R13/HR-Online/Editor-Ecep)