Beranda Berita Nasional Pemilu 2024 Gaspol, Demokrat Ciamis Mantapkan Struktur Pengurus Ranting

Pemilu 2024 Gaspol, Demokrat Ciamis Mantapkan Struktur Pengurus Ranting

Pemilu-2024-Gaspol-Demokrat-Ciamis-Mantapkan-Struktur-Pengurus-Ranting.jpeg

harapanrakyat.com,- Siap-siap gaspol jelang Pemilu 2024, DPC Demokrat Ciamis, Jawa Barat, menggelar sidang pleno pembentukan struktur ranting tingkat Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Kegiatan tersebut dilakukan di sekretariat DPC Demokrat Kabupaten Ciamis, hari Senin, (20/2/2023).

Kepala BPOKK (Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) Demokrat Ciamis, Fariz Shoufa mengatakan, untuk pembentukan struktur ranting dimulai dari dapil 1 meliputi Kecamatan Ciamis, Sindangkasih dan Cikoneng.

“Untuk selanjutnya akan dilaksanakan di wilayah dapil lainnya di Kabupaten Ciamis,” ungkap Fariz Shoufa.

Kata dia, pleno hari ini tak lain untuk mendemisionerkan kepengurusan ranting masa periode 2018 -2023. Lalu meresmikan kepengurusan yang baru untuk periode 2023 – 2028.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Pembentukan dan pemantapan struktur ranting ini dipersiapkan dalam rangka menghadapi Pileg dan Pilpres tahun depan,” katanya.

Pada kesempatan pleno tersebut, Fariz menyampaikan beberapa hal. Menurutnya, pemenangan Demokrat dalam Pemilu 2024 menjadi tugas semua kader.

Hal itu demi meraih capaian target suara dan penambahan kursi di DPRD Kabupaten Ciamis.

Kata dia, determinasi kerja tinggi dari setiap kader Demokrat mulai dari pengurus anak ranting tentu begitu penting. Demi menyelaraskan Visi dan Misi DPC Partai Demokrat Ciamis di bawah komando Anjar Asmara.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca juga: Demokrat Ciamis Buka Ruang Penyandang Disabilitas Berkiprah di Dunia Politik

Kepala Bappilu PD Ciamis: Selain Struktur Kepengurusan Ranting, Pembentukan Saksi Juga Penting

Sementara itu Nur Muttaqin, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Ciamis menambahkan, selain pemantapan struktur kepengurusan, pembentukan saksi juga menjadi agenda penting yang harus segera dilakukan.

“Terkait pembentukan saksi juga menjadi perhatian kita. Sementara untuk pencalegan, Bapilu Demokrat Ciamis masih membuka pendaftaran,” ujarnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Di tempat yang sama, H Anjar Asmara Ketua DPC Demokrat Ciamis menyatakan, jika semua tahapan persiapan menyongsong Pemilu 2024 sudah dikebut.

Mulai dari tahapan kesiapan administrasi dan pergerakan kader terus digenjot, dari anak ranting sampai pengurus DPC.

“Semua tahapan kita sudah siap gaspol, dari struktur sampai pergerakan masif komunikasi kader dari tingkat anak ranting. Tentunya kita harus terus memantapkan pola pergerakan yang masif, terkonsep dan juga pasti,” tegas H Anjar. (R8/HR Online/Editor Jujang)