Beranda Berita Nasional Sebuah Pohon Kedondong Tumbang Timpa Minibus di Tambun Bekasi

Sebuah Pohon Kedondong Tumbang Timpa Minibus di Tambun Bekasi

Sebuah-Pohon-Kedondong-Tumbang-Timpa-Minibus-di-Tambun-Bekasi.jpg

harapanrakyat.com,- Satu unit kendaraan minibus rusak parah akibat tertimpa pohon kedondong yang tumbang. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Diponegoro, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (19/02/23).

Meski menimpa mobil sampai penyok bagian atas, beruntung pengemudi kendaraan tersebut selamat.

Peristiwa berawal saat wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya diguyur hujan sejak Minggu (19/02/23) sore.

Tiba-tiba pohon kedondong yang telah berusia puluhan tahun tumbang, dan menimpa sejumlah pengendara yang melintas di lokasi kejadian.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Pohon ini tumbang tadi pas hujan gede dan kondisinya lagi macet. Namun alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata Ade salah satu warga yang membantu evakuasi pohon, Minggu (20/2/2023).

Baca Juga: Terlibat Aksi Tawuran, 3 Pemuda di Cikarang Diringkus Tim Presisi Polrestro Bekasi

“Adapun yang ketiban pohon satu mobil dan satu motor. Lumayan parah (kondisi mobil) seperti ini lah kondisinya,” imbuhnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Selain menimpa satu mobil, batang pohon kedondong berukuran besar yang tumbang tersebut juga sempat menimpa satu pengendara motor yang sedang melintas di lokasi kejadian.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi dibantu warga setempat, langsung mengevakuasi pohon yang menimpa mobil. Saat mengevakuasi batang pohon itu, petugas menggunakan gergaji mesin.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas di Jalan Diponegoro, Tambun Selatan, sempat mengalami kemacetan panjang.

Hal tersebut akibat ranting-ranting pohon kedondong yang tumbang melintang menutup jalan. (Setiawan/R5/HR-Online/Editor: Adi Karyanto)