Beranda Berita Nasional Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual Bersama Wapres RI dan Kasad, Pangdam I/BB...

Ikuti Istighosah Kubro Secara Virtual Bersama Wapres RI dan Kasad, Pangdam I/BB Beri Pesan Ini

Ikuti-Istighosah-Kubro-Secara-Virtual-Bersama-Wapres-RI-dan-Kasad.jpeg

harapanrakyat.com,- Istighosah Kubro peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, dilaksanakan Wapres RI Ma’ruf Amin dan Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, secara virtual dari Masjid Agung Cianjur, Minggu (19/2/2023).

Salah satu yang mengikuti Istighosah Kubro yakni Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, Msi, didampingi Wakapolda Sumatera Utara, Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE dan para PJU Kodam I/Bukit Barisan lainnya, dari Masjid At-Taqwa, Kodam I/BB.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Pada kesempatan itu, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya, berharap para prajurit TNI dimanapun berada, bisa memaknai peringatan Isra Mi’raj.

“Isra Mi’raj harus menjadi pelajaran dan keteladan bagi prajurit, tentang pemahaman terhadap perintah sekaligus keteladanan seorang pemimpin terhadap anak buahnya,” ungkap Dudung.

Baca jug: Cek Pengamanan Lokasi Kunker Wapres RI di Tapanuli Tengah, Pangdam I/BB Pastikan Aman Terkendali

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia pun berharap, Isra Mi’raj ini bisa menjadi momentum seluruh prajurit TNI AD untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

“Serta bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Lanjutnya, Istighosah Kubro ini juga sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan cara perbanyak doa dan dzikir.

“Dengan harapan, semua mendapat ketenangan dan inayah. Menjadi kuat, ikhlas dan sabar menghadapi musibah dan bencana, sebagai ujian dari Allah SWT,” pungkasnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin, berharap, istighosah kubro ini menjadi momentum untuk mengeratkan kerjasama dan toleransi dalam kehidupan beragama.

“Kemudian kegiatan ini bisa menjalin sinergi antara TNI, ulama dan komponen bangsa yang lainnya dengan mengedepankan persaudaraan, kesatuan dan persatuan bangsa,” ungkap Daniel. (R8/HR Online/Editor Jujang)