Beranda Berita Nasional Cerita Horor Tanjakan Cidangdang Ciamis, Penampakan Misterius dan Keranda Mayat

Cerita Horor Tanjakan Cidangdang Ciamis, Penampakan Misterius dan Keranda Mayat

IMG_20230219_174620_hqRn0FfO3P_Y7zndvqy24.jpeg

harapanrakyat.com,- Tanjakan Cidangdang di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkenal angker dan memiliki cerita horor. Konon warga setempat kerap melihat penampakan orang misterius membawa keranda mayat.

Heri, warga Dusun Sindangasih, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, membenarkan Tanjakan Cidangdang memang terkenal angker. Ia sendiri pun mengaku pernah melihat penampakan orang misterius sedang membawa keranda mayat. Padahal sepengetahuannya, saat itu tidak ada warga yang meninggal dunia.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tidak ada yang meninggal dunia, tapi ada orang yang bawa keranda mayat. Terus terang saja saya merinding, saya tidak kenal dengan orang yang sedang bawa keranda,” ungkapnya, Minggu (19/2/2023).

Sementara itu, Nono Karno, perangkat Desa Ciakar mengatakan hal yang sama. Cerita horor Tanjakan Cidangdang itu sudah lama terdengar oleh masyarakat. Terutama cerita orang bawa keranda mayat pada malam hari. Bahkan Nono sendiri pun mengaku pernah mengalami hal yang tak masuk akal.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Tinjau Rumah Ambruk, Bupati Ciamis Herdiat Beri Bantuan

Ketika itu, Nono melaksanakan ronda malam bersama warga yang lain. Pada pukul 22.00 WIB, tiba-tiba muncul pengendara motor berjubah seperti seorang haji belok masuk ke sebuah garasi mobil.

Nono menyebutkan, jarak pos ronda dengan garasi mobil sebetulnya hanya sekitar 15 meter saja. Awalnya Nono menduga pengendara motor tersebut adalah pencuri.

“Saya bersama warga pun langsung melihat ke garasi itu, tapi orang pengendara motor berjubah itu tidak ada. Setelah itu, karena semuanya takut jadi semua langsung pulang ke rumah masing-masing,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Nono menjelaskan berbagai cerita horor Tanjakan Cidangdang terjadi lantaran sekitar lokasi tempat pemakaman umum.

“Terlepas percaya atau tidak memang kembali kepada masing-masing pribadi. Tapi cerita penampakan itu memang sudah banyak yang mengalaminya dan jadi pembicaraan,” pungkasnya. (Dji/R9/HR-Online/Editor-Dadang)