Beranda Berita Nasional Belasan Rumah di Garut Rusak Diterjang Angin Kencang

Belasan Rumah di Garut Rusak Diterjang Angin Kencang

IMG_20230218_223639_kxh4j7kq9Z_fRDpz2VR5Z.jpeg

harapanrakyat.com,- Sebanyak 16 rumah di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, rusak setelah diterjang angin kencang disertai hujan deras, Sabtu (18/2/2023) malam.

Warga mengaku sempat panik, karena angin yang besar terjadi secara tiba-tiba. Rumah warga yang mengalami kerusakan rata-rata bagian atap genting akibat terbawa terbang oleh angin.

Kepala Desa Binakarya menyebut ada 16 rumah yang terdampak akibat bencana hidrometeorologi ini.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Ada 16 rumah rusak ringan, mayoritas kerusakan bagian atap dan genting setelah tersapu angin. Ada juga pohon tumbang, sama satu sekolah yang terdampak,” kata Asep Zaenal, Kades Binakarya, Sabtu (18/2/2023) malam.

Belasan rumah yang terdampak angin kencang itu tersebar pada beberapa kampung. Yakni Kampung Sarlega, Kampung Pasirkaliki, Kampung Babakan Waru, dan Kampung Waruga Hilir.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Keluarga Bocah yang Disundut Rokok Resmi Lapor ke Polres Garut

Tak hanya di Desa Binakarya, angin kencang tersebut juga melanda dan merusak sebagian rumah warga Kampung Patrol dan Kampung Dangder.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, telah turun ke lokasi untuk melakukan pendataan. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun warga sempat panik.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Panik, pas kejadian angin tiba-tiba genting beterbangan, untung tak ada yang jadi korban,” kata Tatang, warga terdampak. (pikpik/R9/HR-Online/Editor-Dadang)