Beranda Berita Nasional Ungkap Kasus Pembunuhan Kurang dari 24 Jam, Personel Polres Banjar Diganjar Penghargaan

Ungkap Kasus Pembunuhan Kurang dari 24 Jam, Personel Polres Banjar Diganjar Penghargaan

Personel-Polres-Banjar.jpg

harapanrakyat.com,- Berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana kurang dari 24 jam, personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Banjar, Polda Jabar, mendapat penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 13 orang personel dari Polres Banjar dan Polsek Langensari.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo mengatakan, hal itu merupakan bentuk apresiasi kepada anggota Reskrim yang berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan berencana kurang dari 24 jam.

“Hari ini saya memberikan apresiasi kepada anggota yang bergerak cepat dalam mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan berencana hingga kurang dari 24 jam. Kemudian ada juga seorang warga yang proaktif,” kata Bayu, Senin (13/2/2023).

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Baca Juga: Terungkap! Begini Cara Pelaku Eksekusi Kuswanto, Warga Banjar yang Tewas Terbenam Lumpur

Menurutnya, kasus pembunuhan berencana terhadap Kuswanto, merupakan tindak pidana menghilangkan nyawa seseorang yang dilakukan secara sengaja.

“Sehingga pengungkapan kasus dengan waktu yang singkat itu merupakan sebuah prestasi dari anggota yang harus diapresiasi,” terangnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya kasus pembunuhan itu pertama kali muncul setelah adanya penemuan mayat pria terkubur lumpur. Mayat tersebut ditemukan di pesawahan Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Seperti kita ketahui bahwa kasus pembunuhan berencana dengan korban bernama Kuswanto. Sedangkan, pelaku inisial B dan J itu sempat membuat geger warga setempat pada 4 Februari kemarin,” jelasnya.

Lanjut Bayu, selain anggota Reskrim yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan ada juga 2 orang personel dari Satuan Lalu Lintas yang membuat konten patroli lantas secara humanis.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

“Dari Satuan Binmas juga ada satu orang personel. Kemudian satu orang personel Logistik Polres Banjar,” paparnya.

Bayu berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya agar bisa berprestasi.

“Saya harap ini jadi motivasi untuk yang lainnya. Kemudian bagi yang mendapat penghargaan semoga bisa lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)