Beranda Berita Nasional Hujan Angin, Pohon Albasia Tumbang dan Timpa Rumah di Pamarican Ciamis

Hujan Angin, Pohon Albasia Tumbang dan Timpa Rumah di Pamarican Ciamis

Pohon-Albasia-Tumbang-Timpa-Rumah.jpg

harapanrakyat.com,- Hujan deras yang disertai angin kencang membuat sebuah pohon Albasia tumbang dan menimpa rumah milik Kasmad (70) di Dusun Karanganyar, RT 13, RW 04, Desa Sidamulih, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Senin (13/02/2023).

Akibatnya pohon albasia tumbang atap bangunan rumah milik Kasmad rusak, beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Baca Juga: Rumah Rusak Tertimpa Pohon di Ciakar Ciamis, Penghuninya Mengungsi

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Baehaki Effendi mengatakan, rumah tertimpa pohon tersebut terjadi pada pukul 14.30 WIB. Saat itu, wilayah Kecamatan Pamarican diguyur hujan deras dibarengi angin kencang.

“Selain rumah milik Kasmad, ada dua rumah lagi yang sore tadi mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon. Seperti halnya rumah Dariah (72) di Dusun Karanganyar, RT 14, RW 04, atapnya ini tertimpa pohon petai,” katanya.

BACA JUGA:  FIM MiniGP Indonesia Series di Sirkuit Gery Mang

Baehaki mengatakan, rumah milik Suwaryo (44) di Dusun Karanganyar, RT 15, RW 04 juga rusak akibat tertimpa pohon waru. Kemudian satu lagi rumah milik Tarsih (45) di Dusun Karanganyar, RT 11, RW 03, atap rumahnya juga rusak akibat tertimpa pohon petai.

“Tadi kami dari Tagana dibantu relawan Ciamis Selatan dan perangkat desa, Babinsa dan Babias serta warga sekitar melakukan evakuasi secara gotong royong. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi. Namun akibat itu total kerugian dari empat rumah ini mencapai sekitar 20 juta rupiah,” jelasnya. (Suherman/R7/HR-Online/Editor-Ndu)