Beranda Teknologi Cara Pakai Flip, Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Ini

Cara Pakai Flip, Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Ini

wp-1652017273776.jpg

review1st.com – Cara pakai flip yang menjadi salah satu aplikasi dompet digital cukup menarik. Lepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, Anda dapat gunakan untuk melakukan transaksi saat ini.

Sesuai dengan namanya, dompet ini bukanlah dompet yang dapat Anda genggam melainkan berbentuk digital dan hanya dapat Anda rasakan manfaatnya.

Ada beberapa masyarakat pula yang memanggil dompet ini dengan nama E-wallet. Biasanya dompet seperti ini merupakan dompet dalam bentuk aplikasi yang dapat Anda unduh. Awalnya hanya sedikit masyarakat yang menggunakan dompet ini.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Anda dapat menemukan ada semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan dan memahami cara memakai flip ini. Bagian ini jelas terjadi bukan tanpa alasan Anda.

Cara Pakai Flip

Pengguna bisa menggunakan aplikasi Flip untuk menghindari biaya transfer dari dan ke bank BTPN, BTPN Wow, BRI, Mandiri, Mandiri Syariah, Muamalat, BCA, CIMB Niaga, CIMB Niaga Syariah, BNI, BNI Syariah, dan Jenius.

Ini dia caranya:

  • Buka aplikasi Flip dan pilih menu “Kirim Uang”.
  • Selanjutnya, pilih bank yang akan digunakan untuk transfer ke rekening Flip.
  • Pilih bank tujuan dan nomor rekening tujuan.
  • Pilih metode transfer yang akan digunakan. Pengguna dapat memilih metode “Non Transfer Prioritas” untuk melakukan transaksi tanpa biaya admin. Namun, transaksi ini akan diproses sesuai antrean.
  • Sementara opsi “Transfer Prioritas” akan dikenakan biaya bayar 2.500, tetapi memiliki waktu yang lebih cepat.
  • Setelah memiliki metode transfer, pengguna dapat memasukkan nominal uang.
  • Geser toggle pada opsi “Beritahu Tujuan” dan masukkan alamat e-mail penerima untuk mengirimkan bukti transfer ke penerima saat data berhasil diproses.
  • Kemudian klik tombol “Ok, Data Sudah Benar” pada aplikasi.
  • Flip akan membuat review transaksi. Pada laman ini, terdapat saldo “Kode unik” yang akan dimasukkan ke deposit. Klik lanjut.
  • Pada laman selanjutnya, klik tombol “Siap, Saya Setuju” apabila sudah membaca dan memahami syarat dan ketentuan Flip.
  • Flip akan memberikan detail transaksi. Pengguna dapat mentransfer dana ke nomor rekening Flip yang tertera dengan nama penerima PT Fliptech Lentera IP.
  • Apabila pengguna sudah melakukan transfer dana, klik “Saya Sudah Transfer”.
  • Proses transfer akan segera diproses secara realtime, tetapi ada waktu antre sekitar 20-30 menit. Pengguna bisa menutup aplikasi saat menunggu transaksi diproses.
  • Flip akan memberikan notifikasi saat transaksi berhasil diproses.
  • Flip juga akan mengirimkan bukti transfer ke akun Flip dan e-mail pengguna. Bukti transfer ini dapat diunduh atau dibagikan ke teman.
  • Pengguna dapat melihat histori transaksi yang dilakukan di Flip melalui menu “Catatan Transaksi”.
  • Perlu diperhatikan bahwa transaksi yang dilakukan melalui Flip memiliki nominal terendah Rp 10.000 dan maksimal Rp 20 juta. l
  • Layanan transfer ke rekening Flip bisa dilakukan melalui ATM, SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking.
BACA JUGA:  Vapor Chamber di Galaxy Z Flip6: Pengalaman Ngonten Lebih Lancar dan Nyaman

Saldo “Kode unik” yang diterima pengguna akan dimasukkan ke deposit dan dapat dicarikan ketika sudah mencapai nominal Rp 10.000.

Kelebihan Dan Kerugian Dari Aplikasi flip

Setelah mengetahui cara pakai flip kita harus paham kelebihan dan kekurangannya. Kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk simak lebih jauh dan temukan keuntungan yang terbaik.

Aplikasi flip penuh kemudahan

Keuntungan yang akan Anda dapatkan lebih dahulu saat memutuskan untuk menggunakan dompet yang berada dalam ponsel ini adalah kemudahan. Kami pastikan tidak akan sulit untuk melakukan transaksi ini.

Anda yang awalnya mingkinj akan merasa asing dan sedikit kesulitan saat pertama kali. Akan tetapi, setelah terbiasa, maka bagian ini akan menjadi jauh lebih mudah bila Anda bandingkan dengan membayar tunai.

Hal ini terjadi sebab Anda hanya perlu memasukkan kata sandi dan tidak perlu menunggu kembalian. Tentu saja, Anda cukup masukkan nominal yang sesuai. Bahkan, hingga ratusan perak, dompet ini dapat memberikan hal ini.

BACA JUGA:  3 Tips Produktif Menggunakan Galaxy Z Fold6 ala Content Creator Apiipp

Banyak potongan

Aplikasi flip akan memberikan Anda keuntungan dengan memberikan potongan yang sesuai.

Anda tidak akan menemukan pembayaran selesai begitu saja melainkan mendapatkan potongan harga,

Benar sekali, potongan harga ini bukan berasal dari outlet yang telah Anda pilih tetapi berasal dari dompet yang Anda gunakan.

Biasanya potongan yang akan mereka berikan juga bukanlah potongan yang dapat Anda anggap kecilnya.

Sebaliknya, Anda akan menemukan beberapa puluh persen menjadi keuntungan Anda saat memutuskan untuk menggunakan dompet ini. Maka karena itu, kini adalah saat yang sangat tepat bagi Anda untuk lakukan hal ini, ya!

Dipakai kapan saja

Kali ini, keuntungan yang akan Anda temukan saat memutuskan untuk beralih menjadi pengguna aplikasi flip adalah kemudahan aplikasi ini membuatnya fleksibel. Kami dapat memastikan Anda dapat menemukan adanya kebebasan.

Tidak perlu peduli dengan waktu dan kondisi. Selama Anda memiliki ponsel, maka Anda hanya perlu lakukan transfer. Dengan melakukan bagian ini secara baik, maka Anda akan menemukan kemudahan.

Bahkan, beberapa dari Anda tidak lagi perlu menggunakan dompet saat pergi keluar.

Semua dari Anda hanya perlu memiliki ponsel dan dompet yang ada dalam bentuk digital. Dengan demikian, keuntungan yang ad aini dapat Anda nikmati.

Menghindari kasus perampokan

Keuntungan yang akan menjadi milik Anda kali ini adalah terhindarnya Anda dari kasus perampokan.

Kami pastikan Anda akan menemukan kasus ini dapat Anda hindari karena tidaj ada dompet yang Anda bawa.

Tentu saja, dengan tidak memiliki dompet, maka resiko ini sudah dapat Anda kurangi. Oleh karena itu, bagian ini menjadi salah satu keuntungan yang akan Anda peroleh dari penggunaan aplikasi flip ini.

Kekurangan Menggunakan Aplikasi flip

Sebelumnya, hal yang Anda ketahui hanyalah keuntungan menggunakan dompet ini. Akan tetapi, semua hal yang penuh keuntungan tentunya akan diiringi oleh kerugian.

BACA JUGA:  Komunikasi Tanpa Batasan Bahasa dengan Fitur AI On Device di Galaxy Z Flip6

Kami dapat memastikan tidak akan mudah bagi Anda untuk mendapatkan hal yang sempurna.

Untuk itu, saat ini lebih penting bagi Anda untuk mengenali sejumlah kerugian yang ada.

Sehingga, sebelum Anda membuat keputusan, anda sudah memiliki pertimbangan yang baik dan tepat mengenai penggunaan aplikasi flip ini.

Oleh karena itu, saat ini ada langkah yang harus Anda lakukan lebih dahulu. Yaitu bacalah artikel ini sampai akhir.

Tidak tersedia semua dompet

Ada banyak dompet digital yang akan Anda temukan dalam satu aplikasi saja.

Maka karena itu, menjadi hal yang sangat logis bila masih ada banyak aplikasi yang belum tersentuh oleh dompet transfer ini.

Bagian ini merupakan salah satu kelemahan yang akan merugikan Anda. Sebab, bila merchant tersebut tidak bekerjasama maka aplikasi flip yang Anda gunakan, tentu itu tidak akan berjalan dengan baik.

Tentu saja, transaksi tidak akan tersedia sehingga Anda harus menggunakan uang tunai yang ada.

Oleh karena itu, bagian ini menjadi salah satu kerugian karena tidak semua merchant menyediakan dompet digital.

Tergantung koneksi jaringan

Kali ini, kerugian yang akan membuat beberapa orang kembali mempertimbangkan hal ini adalah koneksi jaringan yang ada.

Aplikasi flip akan memperhatikan dan mengikuti kualitas internet yang anda miliki.

Dengan kata lain, saat jaringan sedang buruk maka dompet ini akan lama memperoses.

Bahkan, ada beberapa yang akan mengalami kegagalan dalam melakukan transaksi pembayaran.

Bila Anda sedang berada dalam basement dan mengalami gangguan jaringan, maka bagian ini tentu saja akan membuat Anda dirugikan. Oleh karena itu, kami sarankan untuk memastikan jaringan tetap stabil.

Itulah sejumlah hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memilih aplikasi flip. Lakukan pertimbangan dengan baik dan Anda akan menemukan jawaban yang terbaik.

Nah, itulah cara pakai flip serta kelebihan dan kekurangan aplikasi ini.