Beranda Berita Nasional Ridwan Kamil Masuk Golkar, Edwin Optimistis Target Pileg Kota Bandung Tercapai

Ridwan Kamil Masuk Golkar, Edwin Optimistis Target Pileg Kota Bandung Tercapai

ketua-DPD-Golkar-Kota-Bandung-Edwin-Senjaya.jpeg

harapanrakyat.com,- Bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar dianggap mampu menambah kekuatan suara partai.

Ketua DPD Golkar Kota Bandung, Edwin Senjaya mengaku optimistis dapat mencapai target kursi DPRD Kota Bandung.

Menurutnya dengan bergabungnya Ridwan Kamil tersebut ke Partai Golkar, dapat menambah kekuatan suara partai pada tahun politik 2024, termasuk di Kota Bandung.

“Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) adalah sosok yang populer di Indonesia. Tentu keberadaan beliau, berpengaruh pada suara Partai Golkar di Jawa Barat dan Kota Bandung,” ungkapnya di Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (31/1/2023).

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Baca Juga : Nasdem Jawa Barat Tidak Kehilangan Ditinggal Ridwan Kamil

Menurutnya pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang, Partai Golkar Kota Bandung menargetkan 10 kursi untuk DPRD Kota Bandung. Target tersebut, lanjut Edwin, sangat logis dengan kondisi saat ini.

“Ketika saya posting (mengunggah) dengan pak Ridwan Kamil, responnya cukup luar biasa. Tentu pengaruhnya cukup signifikan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Lebih jauh, Edwin menerangkan, sempat bertemu dan berbincang dengan Ridwan Kamil. Perbincangan itu dalam hal sinergitas membangun Jawa Barat bersama Partai Golkar untuk kepentingan masyarakat, termasuk Kota Bandung.

“Sosok Kang Emil luar biasa dampaknya. Maka Insya Allah target 10 kursi kami di Pemilu 2024 untuk Kota Bandung bisa tercapai,” ucapnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Mengenai rekomendasi pencalonan Wali Kota Bandung kepada dirinya, Edwin memaparkan, hal tersebut sudah ada dari DPD Golkar Kota Bandung. Sehingga selanjutnya, kata Edwin, menunggu rekomendasi dari DPP Golkar. 

Baca Juga : Arah Politik Ridwan Kamil Harus Jelas dan Terarah

“Tapi pilkada, berdasarkan bagaimana kursi di DPRD Kota Bandung. Jadi kita fokus lebih dulu ke Pemilihan Legislatif 2024,” ungkap Edwin. (Rio/R13/HR-Online/Editor-Ecep)