Beranda Berita Nasional Geger! Polisi Temukan Kebun Ganja di Garut, 167 Ganja Ditanam di Kawasan...

Geger! Polisi Temukan Kebun Ganja di Garut, 167 Ganja Ditanam di Kawasan Situ Cangkuang

Kebun-Ganja-di-Cagar-Wisata-Situ-Cangkuang-Garut.jpg

harapanrakyat.com,- Polisi menemukan kebun ganja di kawasan Cagar Wisata Situ Cangkuang Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Selasa (31/1/2023). Sebanyak 167 pohon haram itu berhasil ditemukan petugas Kepolisian.

Kebun ganja ditemukan Polisi di Kampung Susukan Raden, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. 

Pelaku inisial C menanam pohon ganja dengan ukuran 1 meter hingga 2 meter di antara pembatas Cagar Wisata Cangkuang dengan kolam miliknya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Sebanyak 167 pohon ganja, termasuk bibit, berada di wilayah Leles Garut,” kata Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, Selasa (31/1/2023) di lokasi penemuan.

Baca Juga: Candi Cangkuang Garut, Wisata Alam Peninggalan Sejarah

Kapolres merinci dari 167 pohon ganja terdiri dari 132 batang benih hasil semaian. Lalu 35 pohon ganja berumur enam hingga dua tahun dengan tinggi 1 meter sampai 2 meter.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Jadi 132 pohon benih, 35 pohon ganja berumur dua tahun. Untuk tingginya satu sampai dua meter, sudah ada yang dipanen juga,” tambahnya.

Polisi berhasil meringkus pemilik sekaligus penanam pohon ganja, ia dikenakan pasal berlapis terkait Undang-Undang Narkotika.

“Pelaku sudah diamankan berinisial C, saat ini sedang dilakukan pendalaman,” tukas Kapolres. (Pikpik/R7/HR-Online/Editor-Ndu)