Beranda Berita Nasional Restoran Seafood di Tasikmalaya, Hidangan Laut Tinggi Protein

Restoran Seafood di Tasikmalaya, Hidangan Laut Tinggi Protein

Restoran-Seafood-di-Tasikmalaya.jpeg

Jika sedang mencari restoran seafood di Tasikmalaya, maka beberapa tempat ini layak untuk Anda coba. Indonesia memang terkenal dengan kekayaan lautnya sehingga banyak orang menyukai makanan yang berasal dari laut, termasuk warga Tasikmalaya.

Sebagai kota dengan julukan Mutiara dari Priangan Timur, di Tasikmalaya juga ada beberapa restoran seafood yang menyediakan beragam hidangan laut. Mulai dari lobster, cumi, gurita, udang, kerang, dan masih banyak lagi.

Selain rasanya yang enak, hidangan laut juga mengandung tinggi protein untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Baca Juga: Rumah Makan Khas Sunda di Tasikmalaya, Sambalnya Bikin Nagih

Maka dari itu, restoran seafood di Tasikmalaya bisa menjadi tempat untuk mengadakan acara makan bersama dengan teman dan keluarga. Berikut adalah rekomendasi restoran dengan hidangan laut terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Rekomendasi Restoran Seafood di Tasikmalaya

Hidangan laut menjadi salah satu jenis kuliner yang menarik. Teknik penyajian dari setiap restoran menambah citarasa pada masakan sehingga menghasilkan aroma yang membangkitkan selera.

Mutiara Seafood Restaurant

Bagi kalangan pecinta makanan laut, Mutiara Seafood sudah menjadi “legend” dalam lintas generasi. Dari tahun ke tahun, tempat ini sudah memiliki nama sebagai restoran seafood di Tasikmalaya dengan menu yang komplit. Jika dulu tampilannya seperti rumah makan sederhana, kini berubah jadi lebih mewah.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mutiara Seafood Restaurant beralamat di Jalan Yudanegara nomor 25, Yudanegara, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebagai patokan, lokasinya dekat dari pusat kota dan hanya beberapa meter dari Masjid Agung. Setiap hidangan di restoran ini menggunakan bumbu ala Chinese Food sehingga cocok bagi penggemar masakan Tiongkok.

Baca Juga: Mutiara Seafood Tasikmalaya, Makanan Laut ala Chinese Food

Warung Angsana

Selain menikmati masakan yang lezat, restoran seafood di Tasikmalaya juga bisa menjadi tempat nongkrong.

Warung Angsana merupakan rumah makan khas Sunda yang menyediakan aneka hidangan laut, yaitu cumi, kerang, ikan laut, udang, dan kepiting. Desain tempatnya juga sangat kekinian sehingga pengunjung bisa duduk santai sambil mengobrol.

Warung Angsana bertempat di Jalan Mohammad Hatta nomor 77A, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Lokasi berada di jalur yang ramai sehingga pengunjungnya bisa berasal dari berbagai kalangan. Namun, restoran ini memiliki fasilitas toilet dan mushola yang terawat sehingga lumayan memadai sebagai rest area.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Asia Resto

Warga Tasikmalaya tidak ada yang tidak tahu Asia Plaza (AP), mall terbesar di kota tersebut yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok, lifestyle, dan hiburan. Karena semuanya ada di AP, maka kawasan mall ini memiliki restoran dengan aneka hidangan laut yaitu Asia Resto di lantai 2. Asia Resto pun menjadi tempat sarapan bagi tamu-tamu Hotel Asri karena keduanya masih satu area.

Baca Juga: Warung Angsana Tasikmalaya, Ada Seafood di Sini!

Jika penasaran bisa langsung ke Asia Plaza di Jalan HZ Mustofa nomor 326, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Asia Resto menjadi salah satu restoran seafood di Tasikmalaya dengan hidangan terbaik dan tempat yang nyaman. Pengunjung bisa memilih porsi kecil, menengah, atau besar dan menyantap masakan di ruangan ber-AC.

Hj Ocoh Sunda & Seafood

Berikutnya ada restoran seafood di Tasikmalaya dengan pemandangan yang indah. Restoran Hj Ocoh Sunda & Seafood memiliki beberapa area mulai dari ruangan indoor ber-AC, tempat nongkrong konsep garden, makan malam romantis, hingga rooftop dengan city view. Di tempat ini pengunjung bisa menemukan aneka masakan Sunda dan hidangan laut.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Hj Ocoh Sunda & Seafood berlokasi di Jalan Raya Mangin, Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Restoran berada di dekat objek wisata Situ Gede dan Taman Mangkubumi Park, sehingga bisa menjadi rekomendasi untuk wisatawan dari luar kota. Selain hidangannya yang komplit, restoran ini juga punya banyak spot foto menarik.

Cahaya Mas Family Restaurant

Beberapa orang mungkin masih beranggapan bahwa hidangan laut harganya mahal. Akan tetapi, ada restoran seafood di Tasikmalaya yang menyediakan paket hemat mulai dari Rp 25 ribu per orang untuk berlima. Harga paket juga sudah termasuk nasi putih dan minuman (bisa berubah sewaktu-waktu).

Cahaya Mas Family menjadi restoran hidangan laut dengan pilihan ikan laut dan ikan tawar yang beragam. Alamatnya berada di Jalan Dokter Sukarjo nomor 15, Tawangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berhubung kapasitasnya yang sangat luas, restoran seafood di Tasikmalaya ini juga sering menjadi venue untuk acara pernikahan. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)