Beranda Berita Nasional Senangnya Ratusan Siswa SLB, Nyanyi dan Fashion Show di Malioboro Tasikmalaya

Senangnya Ratusan Siswa SLB, Nyanyi dan Fashion Show di Malioboro Tasikmalaya

Anak-anak-SLB-di-Tasikmalaya.jpg

harapanrakyat.com,- Ratusan siswa SLB di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terlihat senang saat tampil secara menyanyi dan fashion show di Kawasan Pedestrian KHZ Mustofa atau dikenal juga dengan nama Malioboro Tasikmalaya, Minggu (8/1/2023).

Pemandangan mengharukan juga terlihat dari siswa SLB tunanetra. Mereka bisa meraba payung dan kelom raksasa di kawasan Pedestrian KHZ Mustofa tersebut.

Ketua Panitia kegiatan Harniawan Obeh mengatakan, acara tersebut digelar dalam rangka mengisi hari libur anak-anak dari 6 SLB di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Kita mengadakan ini, karena kami dari komunitas ingin memberikan motivasi kepada teman-teman yang ada di SLB. Agar mereka bisa mengisi liburan kemudian kita bangkitkan semangat mereka untuk masuk sekolah besok Senin,” ungkapnya.

Baca Juga: Warga Tumplek Datangi Malioboro Tasikmalaya, Pedagang Asongan Dapat Berkah

Obeh menjelaskan, kegiatan tersebut memang sengaja digelar di kawasan pedestrian KHZ Mustofa lantaran terdapat pentas seni.

“Acara ini digelar di Kawasan Pedestrian, karena saat ini merupakan satu Icon Kota Tasikmalaya. Jadi memang banyak yang meminta ingin memegang kelom raksasa, payung raksasa. Walaupun mereka tidak melihat, walaupun dengan rabaan dengan usapannya mereka bahagia dan bangga,” ujarnya.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Sementara itu, Plt Kepala Sekolah SLB Negeri Tamansari Tasikmalaya Endang Rudiantini berharap kegiatan ini dapat memfasilitasi para siswa SLB dalam mengekspresikan bakat mereka.

“Karena anak didik kami, walaupun Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK) memang minat dan bakatnya luar biasa. Ini perlu sekali kita fasilitasi dalam rangka mengembangkan minat bakat dan potensi anak-anak Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di Kota Tasikmalaya,” katanya.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Endang juga berharap kegiatan tersebut tidak hanya digelar sekali saja. Ia pun meminta pemerintah maupun organisasi terkait untuk memfasilitasi anak-anak didiknya.

“Harapannya kegiatan ini tidak hanya di sini. Kami juga ingin meminta baik kepada pihak pemerintah maupun organisasi ataupun sanggar untuk memfasilitasi peserta didik kami. Anak-anak ABK juga ingin mengembangkan minat bakat serta menyampaikan ekspresinya,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)