Beranda Berita Nasional Ridwan Kamil Apresiasi Pandawaragroup, Ajak Makan dan Pergi ke Salon

Ridwan Kamil Apresiasi Pandawaragroup, Ajak Makan dan Pergi ke Salon

Pandawarga.jpg

harapanrakyat.com,- Ridwan Kamil apresiasi Pandawaragroup dengan mentraktir makan dan mengajaknya pergi ke salon. Seperti terlihat dalam unggahan video yang Gubernur Jawa Barat unggah melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu (04/01/2023).

Pria dengan sapaan akrab Kang Emil itu mengundang lima orang remaja asal Bandung yang merupakan aktivis lingkungan. Kelima orang tersebut tergabung dalam sebuah komunitas bernama Pandawaragroup.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil membagikan momen makan bersama di tempat yang mewah. Sontak saja video tersebut menjadi sorotan publik dan viral dalam berbagai platform media sosial.

Seperti kita ketahui, Pandawaragroup sendiri kini selalu mencuri perhatian masyarakat setelah aksinya yang selalu membersihkan sampah dari aliran sungai. Bahkan, tak sedikit masyarakat yang turut terinspirasi atas aksinya itu.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Ridwan Kamil Apresiasi Pandawaragroup, Perut Kenyang dan Wajah Jadi Tampan

Baca Juga: Sejumlah Remaja Bersihkan Selokan Videonya Viral, Fahri Hamzah: Ini Gerakan Luar Biasa

Ridwan Kamil seperti memberikan kado ulang tahun kepada Pandawaragroup. Terbukti dari awal Kang Emil mengajaknya makan. Kemudian mengajak lima remaja itu ke salon untuk perawatan wajah dan rambut.

“Traktir makan siang, perawatan wajah dan rambut. Biar kinclong seperti kinclongnya lingkungan bersih yang selalu kita impikan,” tulis Gubernur Jawa Barat dalam keterangan video yang ia bagikan melalui Instagram miliknya.

Tampak dalam video, Pandawaragroup terlihat sumringah setelah beberapa hari terakhir mereka sibuk membersihkan sampah di berbagai wilayah Kota Bandung.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Kendati demikian, dengan adanya apresiasi yang Ridwan Kamil berikan dapat meredakan sejenak rasa lelah para remaja Pandawaragroup, yang dalam belakangan ini kerap muncul menjadi sorotan publik.

Selain Ridwan Kamil, Mantan Wakil DPR RI Sempat Memuji Aksi Pandawaragroup

Baca Juga: Masjid Al Jabbar Diresmikan, Ibunda Ridwan Kamil Nangis Lihat Kemegahannya

Pandawagroup adalah kumpulan anak remaja yang terbentuk dalam aktivis lingkungan, berisi lima orang pemuda asal Kopo, Bandung. Mereka terlihat keren atas kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

Banyak orang yang mengakui keberadaan mereka usai videonya viral dalam berbagai platform media sosial. Sebelumnya, mantan Wakil ketua DPR RI, Fahri Hamzah juga memberikan pujian terhadap lima pemuda tersebut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Melalui cuitan akun Twitter miliknya, Fahri Hamzah turut memberikan tanggapan. Ia mengajak kepada banyak pihak untuk membantu lima remaja yang tak lain adalah Pandawaragroup.

“Ayo kawan-kawan, tolong bantu. Ini bisa jadi gerakan yang luar biasa,” tulisnya melalui cuitan akun Twitter pada Senin, 2 Januari 2023 lalu.

Sontak saja, kelima remaja tersebut kini menjadi perhatian publik. Bahkan Ridwan Kamil memberikan apresiasi pada Pandawaragroup dengan mengajaknya makan dan pergi ke salon untuk melakukan perawatan wajah. (Revi/R3/HR-Online/Editor-Eva)