Beranda Berita Nasional Rapimda KNPI Kota Banjar, Sejumlah OKP Masih Jajaki Calon Kandidat

Rapimda KNPI Kota Banjar, Sejumlah OKP Masih Jajaki Calon Kandidat

KNPI.jpg

harapanrakyat.com,- Rapimda KNPI Kota Banjar, Jawa Barat, digelar di Aula Disporapar Kota Banjar, Rabu (04/01/2023). Sejumlah organisasi kepemudaan yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjar itu masih melakukan penjajakan para kandidat yang akan maju dalam gelaran Musda KNPI.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Banjar Mamat Rahmat, usai membuka rapat pimpinan daerah (Rapimda) KNPI Kota Banjar.

Mamat mengatakan, terkait kandidat yang akan maju dalam agenda Musda KNPI, sampai saat ini belum melakukan pendaftaran secara resmi. Masing-masing OKP masih melakukan penjajakan terkait calon kandidat yang akan mereka usung.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

Hanya saja, lanjut Mamat, dari beberapa informasi sudah ada dua kandidat yang rencananya akan mencalonkan diri. Meskipun memang belum melakukan pendaftaran secara formal.

“Untuk kandidat secara resmi belum ada. Informasinya baru dua, tapi formalnya belum. Setiap OKP mencoba mendorong calonnya masing-masing. Jadi masih penjajakan,” kata Mamat kepada wartawan.

Baca Juga: Sah, Haris Hendriana Terpilih Sebagai Formateur Ketua KNPI Ciamis

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

Lanjutnya menjelaskan, terkait pendaftaran calon kandidat dan pelaksanaan Musda KNPI Kota Banjar. saat ini untuk waktu pelaksanaan dan teknis pendaftaran masih dalam pembahasan. Untuk penetapannya nanti melalui forum Rapimda.

Termasuk juga pembahasan menentukan hak suara dari masing-masing OKP. Adapun jumlah organisasi kepemudaan yang nantinya akan menjadi peserta Musda KNPI, sebagaimana keputusan hasil Musda sebelumnya yaitu sebanyak 42 OKP.

“Terdata sampai hari ini terdapat 42 OKP. Ada penambahan signifikan dari awalnya 21 OKP, dan itu sudah berdasarkan kesepakatan Musda sebelumnya,” terang Mamat.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia menambahkan, proses Rapimda yang tengah berlangsung merupakan sebuah bentuk kaderisasi untuk penyegaran organisasi, dalam konteks pembangunan kepemudaan yang lebih maju.

“Saya berharap melalui momen Rapimda KNPI Kota Banjar ini, seluruh pengurus yang ada nantinya dapat membawa perubahan, dan kemajuan organisasi kepemudaan di Kota Banjar,” pungkas Mamat. (Muhlisin/R3/HR-Online/Editor-Eva)