Beranda Berita Nasional Ratusan Kios Pasar Besi di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Ratusan Kios Pasar Besi di Tasikmalaya Hangus Terbakar

Kebakaran.jpg

harapanrakyat.com,- Ratusan kios di Pasar Besi kawasan Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terbakar, Rabu (04/01/2022). Mendapati kiosnya ludes dilalap sijago merah, para pedagang hanya bisa pasrah dan menangis.

Para pemilik kios tak kuasa menahan kesedihan mendapati barang dagangannya habis terbakar. Niatnya membuka kios untuk jualan harus berakhir tragis karena semuanya sudah ludes.

Pantuan harpanrakyat.com lokasi kebakaran ratusan kios Pasar Besi, sebagian pedagang berusaha mengamankan barang jualannya. Seperti mesin penyedot air, onderdil kendaraan motor dan mobil.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sebanyak 151 kios yang menjual peralatan berbau besi ini hangus terbakar. Kios bangunan semi permanen itu membuat banyak material mudah terbakar.

Baca Juga: Ditinggal Pemilik Beli Makanan, Sebuah Rumah di Tasikmalaya Ludes Terbakar

Hembusan angin dan cuaca terik membuat api cepat merambat. Sesekali terdengar ledakan keras dari lokasi kebakaran. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, sebagian pemilik kios menyebut api berasal dari korsleting listrik.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Belum tahu pasti yah untuk total jumlah kios yang terbakar. Namun, petugas BPBD Kota Tasikmalaya sedang menangani 151 kios. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” kata Kelapa Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar.

Untuk memadamkan api yang membakar ratusan kios Pasar Besi, belasan kendaraan Damkar dari BPBD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya turun ke lokasi. Proses pemadaman berlangsung dramatis. Petugas harus berjibaku berupaya keras memadamkan api.

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Kita terjunkan belasan mobil pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Karena memang material bangunan yang mudah terbakar, jadi dengan cepat menghanguskan ratusan kios di Pasar Besi ini,” terang Ucu Anwar. (Apip/R3/HR-Online/Editor-Eva)