Beranda Berita Nasional Rumah Warga di Cigedug Garut Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Rumah Warga di Cigedug Garut Terbakar Hingga Rata dengan Tanah

Kebakaran-Rumah.jpg

harapanrakyat.com,- Sebuah rumah warga di Cigedug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terbakar hingga rata dengan tanah. Peristiwa kebakaran rumah itu terjadi pada Selasa (03/01/2023) malam.

Beruntung, dalam peristiwa kebakaran rumah milik Hasanudin (27) itu tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 100 jutaan.

Rumah yang terbakar itu tepatnya berada di Kampung Baru Tonggoh, Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut.

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sekretaris Kecamatan Cigedug, Mamun Gunawan mengatakan, penyebab kebakaran rumah warga Cigedug itu masih belum terungkap.

Baca Juga: Satu Rumah di Panumbangan Ciamis Terbakar, Diduga karena Korsleting Listrik

“Penyebabnya kita belum tahu. Hanya saja rumah milik Hasanudin itu terbakar hingga rata dengan tanah,” kata Mamun Gunawan.

Lanjutnya mengatakan, orang yang pertama kali mengetahui rumah Hasanudin terbakar adalah tetangganya. Saat itu titik api menyala besar di dalam rumah.

BACA JUGA:  30 Petugas Pertanian Jabar Asah Keterampilan Smart Farming di Bapeltan Cianjur

“Tetangganya melihat titik api yang menyala di rumah Hasanudin dan langsung teriak memberitahukan ke tetangga lainnya untuk membantu memadamkan api,” paparnya.

Maman menambahkan, petuga melakukan upaya pemadaman api. Namun petugas mengalami hambatan karena lokasi rumah warga Cigedug itu jauh dari jalan raya. (Pikpik/R3/HR-Online/Editor-Eva)