Beranda Berita Nasional Kampung Kuta Ciamis Perlu Sarana Air Bersih

Kampung Kuta Ciamis Perlu Sarana Air Bersih

Sarana-Air-Bersih.jpg

harapanrakyat.com,- Anggota DPRD Kabupaten Ciamis Angga mendorong pemerintah memperhatikan sarana air bersih di Kampung Kuta, Kecamatan Tambaksari. Pasalnya, lokasi tersebut merupakan salah satu destinasi wisata di Ciamis. 

Menurut Angga, di kampung tersebut sangat perlu adanya sarana air bersih. Hal itu agar warga bisa mendapatkan air yang cukup, terutama saat musim kemarau. 

BACA JUGA:  Cara Nonton Live Streaming Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026

“Sudah saatnya Kampung Kuta punya sarana air bersih (SAB) yang memadai. Makanya kami mendorong agar Pemkab Ciamis melalui Dinas Pariwisata memperhatikan hal itu. Apalagi jika nanti ada penataan,” ujarnya, Senin (2/1/23). 

Baca juga: Sumbangan ASN Ciamis untuk Korban Kebakaran Kampung Kuta Diserahkan Bupati

Camat Tambaksari Raden juga mengatakan hal senada. Di wilayah tersebut sangat perlu SAB. Selain untuk warga, juga agar pengunjung bisa lebih nyaman saat berkunjung ke lokasi tersebut. 

BACA JUGA:  Shin Tae-Yong memanggil sebanyak 26 pemain, ini daftarnya

“Ini kan salah satu penunjang kawasan wisata. Sehingga sangat perlu sekali,” ujarnya. 

Raden menambahkan, pihaknya saat ini tengah menunggu realisasi dari pemerintah. Pasalnya, Bupati sudah memerintahkan ke dinas untuk membangunnya. 

Bahkan, pihaknya pun menyatakan kesiapan lokasi dan tanah untuk pembangunannya.

“Mudah-mudahan tahun 2023 ini bisa terealisasi SAB-nya. Tentunya agar Kampung Kuta sebagai salah satu tujuan wisata bisa memberikan kenyamanan, baik warga maupun pengunjungnya,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)